Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Inter dan Milan akan Bongkar San Siro, Wali Kota Menentang

Jumat 20 Sep 2019 01:01 WIB

Red: Endro Yuwanto

Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.

Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.

Foto: EPA/GERNOT HENSEL
Kedua klub ingin bangun tempat baru yang berdekatan dengan San Siro sekarang.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Wali Kota Milan Giuseppe Sala mengulangi penentangan kerasnya terhadap pembongkaran Stadion San Siro, menjelang sebuah pertemuan dengan dua klub kota itu, Rabu (18/9) waktu setempat. Pertemuan itu akan membahas masa depan stadion ikonik tersebut.

AC Milan dan Inter Milan, yang berbagi stadion di sebelah barat kota ini, berencana membongkar San Siro dan membangun stadion baru berkapasitas 60 ribu di situs yang sama.

"Bagi saya, San Siro adalah sejarah sepak bola. Itu adalah monumen Milan dan oleh karena itu dari sini kami harus mulai lagi," tulis Sala di Facebook. "Berkat penjelasan Milan dan Inter, yang muncul hari ini di beberapa surat kabar, akhirnya semua orang mengetahui, bukan pemerintah kota yang ingin menyerahkan San Siro. Adalah dua klub sepak bola itu yang berniat membangun sebuah stadion baru yang lebih fungsional untuk kebutuhan mereka. "

Otoritas kota akan bertemu dengan perwakilan kedua klub sebagai bagian dari studi mendalam tentang proyek itu. Kedua klub ingin membangun tempat baru yang berdekatan dengan San Siro sekarang. Sedangkan, stadion lama akan didedikasikan untuk olah raga, hiburan, dan tempat belanja.

Kedua klub memperkirakan, proyek ini membutuhkan investasi 1,2 miliar euro atau Rp 18,7 triliun.

Sala mengatakan, San Siro yang dimiliki pemerintah kota masih akan berdiri untuk menandai ulang tahun ke-100 stadion itu pada 2026. Karena itu termasuk tawaran Milan-Cortina d'Ampezzo untuk tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun itu sebagai tempat upacara pembukaan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA