Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Pelatih Atletico Madrid Syukuri Hasil Imbang

Kamis 19 Sep 2019 22:02 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Atletico mampu mengimbangi Juventus 2-2 usai kebobolan lebih dulu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone merasa bersyukur atas hasil pertandingan Liga Champions melawan Juventus Kamis (9/9) dini hari WIB. Atletico mampu mengimbangi Juventus 2-2 usai kebobolan lebih dulu.

Simeone mengapresiasi para pemainnya yang mampu mengumpulkan semangat untuk mengimbangi skor. Sebab, Atletico sudah ketinggalan dua gol lebih dulu.

"Pertandingan ini berarti besar bagi kami untuk melangkah ke laga berikutnya. Laga ini membuat kami percaya pada kemampuan tim," kata Simeone seperti dilansir dari kantor berita Reuters pada Kamis (19/9).

Simeone sempat memotiviasi skuatnya saat mengalami demotivasi. Usaha pelatih asal Argentina itu ternyata berhasil membangkitkan semangat para pemain Atletico. "Kami memulai dengan baik, lalu Juventus menghentak keras dengan dua gol. Lalu kami sempat terhempas sebelum benar-benar bangkit," ujarnya.

Atletico dan Juve hanya meraih satu poin dari laga imbang tersebut. Sedangkan Lokomotiv Moscow meraih pemuncak Grup D Liga Champions usai mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1.

Sementara itu, bek Juventus, Leonardo Bonucci tak bisa menutupi rasa kecewa atas hasil imbang ini. Ia merasa heran timnnya gagal meraih kemenangan yang sebenarnya sudah di depan mata. "Sungguh memalukan untuk kebobolan dua gol setelah unggul dua gol," katanya.

Bonucci menekankan kualitas permainan Juve kali ini tak begitu buruk. Ia berharap kejadian saat melawan Atletico tak lagi terulang. "Kami tampil bagus, tapi kami memang harus lebih fokus karena kejadian ini sering terjadi," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA