Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Andritany Ungkap Awal Mula Penurunan Kualitas Persija

Kamis 19 Sep 2019 19:09 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Andritany Ardhiyasa

Andritany Ardhiyasa

Foto: Dok Media Persija
Menurutnya, faktor kepelatihan menjadi salah satu penentu kualitas tim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper sekaligus Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardihyasa ungkap penyebab turunnya performa Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia musim 2019. Menurutnya, faktor kepelatihan menjadi salah satu penentu kualitas tim.

"Awalnya memang karena hilangnya pelatih di musim lalu. Itu yang menyebabkan pola (permainan) kami berbeda saat ini, banyak pemain yg keluar dari Persija, kira-kira itu yang menjadi penyebab ini," kata Andritany dalam konferensi selepas laga, Kamis (19/9) malam.

Andritany enggan berkomentar banyak terkait kepemimpinan Julio Banuelos sebagai pelatih Macan Kemayoran. Menurutnya, seluruh pemain harus profesional siapapun pelatihnya. "Kami harus bisa bekerja dengan siapa saja. Pemain sepak bola yang bagus harus bisa tampil baik siapapun pelatihnya," ujarnya.

Andritany menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pihak manajemen Persija Jakarta. Saat ia berbicara dalam konferensi pers, tidak tampak Julio Banuelos yang mendampingi di sampingnya. "Setelah ini manajemen akan bicara, saya no comment soal itu (kepelatihan Julio)," katanya.

Beberapa saat setelah Andritany menyampaikan pernyataan kepada awak media, CEO Persija, Ferry Paulus langsung menyatakan pihaknya memecat Julio Banuelos.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA