Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Pochettino: Eriksen Sangat Berkomitmen pada Spurs

Kamis 19 Sep 2019 21:32 WIB

Red: Bayu Hermawan

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Pochettino memuji penampilan Eriksen saat laga melawan Olympiacos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mauricio Pochettino mengaku senang dengan komitmen yang ditunjukan oleh Christian Eriksen untuk Tottenham Hotspurs, dalam pertandingan fase grup Liga Champions, melawan Olympiakos, Kamis (19/9) dini hari. Namun, Pochettino mengakui Eriksen belum menunjukan penampilan terbaiknya.

"Saya senang dengan penampilan Eriksen. Meski mungkin kemarin bukan permainan terbaiknya, seperti juga seluruh pemain Tottenham, yang belum menampilkan kualitasnya," ujar Pochettino seperti dikutip dari Sky Sport.

Seperti diketahui, Eriksen santer dikabarkan bakal meninggalkan the Lily White pada bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut setelah komentarnya yang secara terbuka menyatakan ingin mencari petualangan baru. Namun, hingga bursa transfer ditutup, Eriksen tetap berseragam Tottenham.

Pochettino menurunkan Eriksen dalam pertandingan perdana di Liga Champions. Namun, Eriksen gagal membantu Tottenham meraih poin sempurna karena akhirnya berhasil ditahan imbang tim tuan rumah. Namun, Pochettino tetap memberikan pujian kepada Eriksen.

"Saya senang dengan komitmen Christian. Dia banyak berlari, sangat berkomitmen pada tim. Saya tidak punya kekhawatiran terhadap dirinya," ucapnya.

Selain Eriksen, Pochettino juga mengomentari penampilan Dele Alli. Poc memaklumi jika pemain itu belum menampilkan performa apik.

"Dele adalah situasi yang berbeda. Dia mengalami cedera pada awal musim ini, dan itu (pertandingan melawan Olympiakos) adalah pertandingan pertamanya setelah pulih," katanya.

"Jadi dia perlu waktu untuk pulih. Namun saya cukup senang dengan kinerja dan upayanya, dia hanya butuh waktu," ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA