Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Hasil Imbang PSS Lawan Persipura tak Sesuai Harapan Seto

Kamis 19 Sep 2019 22:31 WIB

Red: Israr Itah

PSS Ditahan Imbang Persipura. Pemain PSS Jajang Sukmara (tengah) berebut bola dengan pemain Persipura pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (19/9/2019).

PSS Ditahan Imbang Persipura. Pemain PSS Jajang Sukmara (tengah) berebut bola dengan pemain Persipura pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (19/9/2019).

Foto: Republika/ Wihdan
Seto menilai pada babak pertama PSS kehilangan karakter.

REPUBLIKA.CO.ID, SELAMN -- Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menyebut pencapaian skuat Super Elang Jawa yang menahan imbang Persipura Jayapura dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/9), tidak sesuai dengan harapannya.

Baca Juga

"(Skor) 1-1 tetap saya syukuri. Satu poin yang penting tetapi tak sesuai harapan yang saya minta," kata Seto saat jumpa pers seusai laga.

Seto menilai pada babak pertama PSS kehilangan karakter. Strategi yang ia harapkan muncul di lapangan juga tidak mampu diterapkan dengan baik oleh anak asuhnya saat menjamu Persipura.

"Tetapi saya apresiasi pemain. Babak kedua mulai ada perubahan. Ini jadi pembelajaran bagaimana meningkatkan kemampuan pemain dalam cuaca panas. Harapan saya pemain sudah memahami apa yang saya inginkan," kata dia.

Menurut dia, kendati perlu ada evaluasi untuk babak pertama, karakter anak asuhnya di babak kedua patut diapresiasi dan perlu terus dilanjutkan. Ia menegaskan tak bisa mengevaluasi karena terlalu banyak yang harus dievaluasi. 

"Hanya sedikit saran untuk pemain, seperti apa seharusnya bermain. Tapi yang penting kami dapat poin," kata Seto.

Sementara itu, terkait masuknya Brian Ferreira pada babak kedua, Seto mengatakan terpaksa menggunakan hak prerogatifnya sebagai pelatih kendati sesuai rekomendasi medis belum bisa tampil.

"Mengapa saya mainkan pada babak kedua karena kondisi. Babak pertama ingin menguasai bola, membuat mereka capek. Karena kondisinya babak pertama tidak maksimal mau nggak mau Brian saya masukkan. Ini juga keputusan nekat," kata Seto.

Pemain PSS Rangga Muslim Perkasa mengakui Persipura bermain luar biasa dalam laga Liga 1 pekan ke-19 itu. Hal itu akan menjadi motivasi untuk para pemain tim Super Elang Jawa.

"Kami sudah memberikan yang terbaik. Persipura bermain luar biasa. Ini menjadi pelajaran buat kami agar ke depan kami bisa belajar banyak pengalaman di Liga indonesia," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA