Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Teco Tatap Kans Bali United Juara Liga 1 2019

Kamis 19 Sep 2019 19:53 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Bali United kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan nilai 44 usai menaklukkan Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih Bali United Stefano Cugurra berupaya menjaga peluang Bali United untuk menjuarai kompetisi Liga 1 2019. Jika Bali United berjaya pada akhir kompetisi, mantan pelatih Persija Jakarta ini akan mencetak rekor meraih dua gelar liga secara berurutan dengan dua tim berbeda. 

Baca Juga

Bali United kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan nilai 44 usai menaklukkan Persija 1-0 di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Kamis (19/9) sore. Serdadu Tridatu unggul 10 angka dari PS Tira Persikabo di urutan kedua. 

"Kami bekerja dengan baik bersama Persija dan juara kemarin. Di Bali United juga bagus, putaran kedua kami menang terus," kata Teco, sapaannya, dalam konferensi pers usai laga. 

Kendati berhasil membawa Bali United memimpin klasemen sementara, Teco menolak pernyataan timnya sudah pasti menggenggam trofi pada akhir musim. Menurutnya, Serdadu Tridatu masih harus menjalani banyak laga yang perlu dimenangkan. 

Terkait kemenangan atas Persija, Teco mengaku sempat dalam posisi sulit. Sebab ia harus menghadapi tim yang hampir seluruh pemain, ofisial, dan manajemennya ia kenal baik. Apalagi Teco meraih prestasi juara Liga 1 bersama Persija pada musim lalu.

"Tidak mudah melawan teman sendiri Saya akan dukung mereka agar tampil lebih baik dari saat ini," ujarnya.

Ia memberi dukungan pada Julio Banuelos, untuk tetap percaya diri membangun sebuah tim sepak bola. "Dia pelatih yang berpengalaman, saya yakin dia bisa lebih baik," kata dia.

Namun beberapa saat kemudian, Julio Banuelos resmi dipecat dari kursi kepelatihan Persija.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA