Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Owi/Winny Optimistis Hadapi Unggulan Kedua di China Open

Jumat 20 Sep 2019 04:30 WIB

Red: Israr Itah

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow

Foto: DOK PBSI
Tontowi/Winny menilai ada peluang untuk menaklukkan lawan yang lebih dijagokan menang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow optimistis menghadapi unggulan kedua asal China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping pada babak perempat final turnamen bulu tangkis China Open 2019. Tontowi/Winny menilai ada peluang untuk menaklukkan lawan yang lebih dijagokan menang.

Baca Juga

“Mereka (Wang/Huang) cukup kuat. Tapi sebetulnya kalau bisa menerapkan pola yang benar, kami bisa menghadapi mereka. Kami harus optimistis,” kata Tontowi seperti dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org, Kamis (19/9).

Lebih lanjut, pebulu tangkis yang lebih akrab disapa Owi itu mengaku akan berjuang untuk lebih konsisten dalam menerapkan pola permainan dalam pertandingan perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (20/9) besok.

“Kami harus bisa menggunakan pola permainan yang benar saat menghadapi mereka, dan harus konsisten menerapkan pola itu dari awal sampai akhir permainan. Kami harus optimistis bahwa kami bisa,” ujar Owi.

Dalam pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (19/9), Owi/Winny berhasil menyingkirkan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam tiga gim dengan skor 17-21, 23-21, 21-18.

Berkaitan dengan laga tersebut, dia mengaku bermain dengan lebih berani, namun tetap harus menjaga ketenangan. Dengan begitu, pasangan asal negeri jiran tersebut dapat dikalahkan pada gim penentu.

“Di gim pertama, kami kurang cerdik, makanya poinnya kejar-kejaran. Tapi di gim kedua dan ketiga kami lebih nekad. Saya sudah sering ketemu Chan/Goh, sudah tahu pola mainnya. Jadi tinggal kondisi dan ketenangan di lapangan saja yang menentukan,” ungkap Owi.

Pertandingan babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 1000 berhadiah total 1 juta dolar Amerika Serikat (AS) itu akan digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China pada Jumat (20/9) mulai pukul 11.00 waktu Changzhou.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA