Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Chelsea Sodori Kontrak Baru 5 Tahun untuk Hudson-Odoi

Jumat 20 Sep 2019 06:17 WIB

Red: Endro Yuwanto

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Di bawah pelatih Frank Lampard, Hudson-Odoi pilih bertahan di klub masa kecilnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain muda Chelsea Callum Hudson-Odoi meneken kontrak baru berdurasi lima tahun di Chelsea pada Jumat (20/9) dini hari WIB. Kontrak baru Hudson-Odoi dilaporkan bernilai sebesar 180 ribu pound per pekan dan akan mengikatnya sampai 2024.

"Ini merupakan perasaan yang luar biasa. Penantian panjang sempat terjadi namun sekarang itu sudah selesai, dan saya sekarang benar-benar senang. Saya telah menjadi pemain Chelsea sejak delapan tahun dan ini merupakan klub yang tepat bagi saya," ujar Hudson-Odoi seperti dilansir laman resmi klub.

Kesepakatan ini menyudahi ketidakpastian yang sempat dialami pemain sayap tersebut. Pada bursa transfer musim dingin lalu, ia sempat meminta dijual oleh klub setelah Bayern Muenchen menawarkan sejumlah penawaran. Penawaran terakhir yang disodorkan Bayern berjumlah sebesar 35 juta pound.

Tetapi setelah mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain pada beberapa bulan terakhir musim lalu dan dengan dijanjikan akan mendapat peran pemimpin di bawah arahan pelatih baru Frank Lampard, Hudson-Odoi kini memilih bertahan di klub masa kecilnya.

Pembicaraan mengenai kontrak baru Hudson-Odoi telah dimulai pada awal musim lalu ketika ia memasuki tahun terakhir di kontrak sebelumnya. Namun minimnya kesempatan bermain membuat ia sempat ragu.

Setelah Hudson-Odoi menjalani debut internasionalnya pada Maret dan memainkan peran yang lebih penting pada pekan-pekan terakhir kepelatihan Maurizio Sarri, kesepakatan telah tercapai dalam kurun waktu 12 bulan kemudian.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA