Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Lawan Eintracht Frankfurt, Emery akan Rotasi Pemain Arsenal

Kamis 19 Sep 2019 14:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Unai Emery

Unai Emery

Foto: Yui Mok/PA via AP
Emery mengatakan Arsenal tak mau meremehkan Eintracht Frankfurt.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Manajer Arsenal Unai Emery mengatakan pertandingan melawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa, Jumat (20/9) dini hari WIB, merupakan laga berat. Terlebih, Eintracht Frankfurt punya pengalaman di Liga Europa, dengan lolos ke babak semifinal sebelum dihentikan oleh Chelsea lewat adu penalti.

Namun, Emery memiliki perasaan yang baik di Liga Europa musim ini, dimana musim lalu mereka melaju sampai final. ''Kami sangat bersemangat untuk menjalani kompetisi ini. Kami bermain di final musim lalu, kami kalah tapi ini akan menjadi tantangan baru,'' katanya seperti dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (19/9).

Main di kandang lawan, Emery menyatakan akan merotasi para pemainnya. Sebab, the Gunners memainkan banyak pertandingan. Bahkan, untuk menjaga kedalaman skuat, ia mengistirahatkan Sokratis dan Mesut Ozil. Dengan dibawanya 19 pemain ke Jerman, ada banyak pilihan yang bisa diandalkan Emery.

''Saya ingin menggunakan pemain yang berbeda danjuga kami memiliki beberapa rotasi di starting XI,'' ujarnya.

Saat ini, Emery mencoba mempelajari bagaimana skuatnya harus berkembang, serta mengembalikan kepercayaan diri pemainnya. Arsenal dikritik habis-habisan setelah ditahan imbang 2-2 oleh Watford akhir pekan lalu, di saat sudah unggul 2-0. Emery mengakui dalam laga tersebut timnya melakukan beberapa kesalahan dan kemasukan beberapa gol.

''Kami bicara dan kami bekerja kemarin dan hari ini untuk bagaimana kami bermain besok,'' katanya.

Apalagi, lanjut dia, Frankfurt akan melakukan permainan menekan sejak awal. Frankfurt juga dinilai Emery memiliki beberapa pemain yang punya kecepatan. Sehingga yang paling utama bagi Emery adalah bagaimana skuatnya tak mengulang kesalahan yang dilakukan saat lawan Watford.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA