Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Persib Lakukan Evaluasi Usai Ditahan Imbang Semen Padang

Jumat 20 Sep 2019 14:28 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib sering kehilangan sentuhan akhir pada peluang yang dimiliki.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terpaksa berbagi poin dengan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9). Hasil 1-1 membuat Persib turun ke posisi 12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 21 poin.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts melakukan evaluasi atas laga tersebut. Dia mengaku kecewa timnya telah kehilangan poin penuh di laga kandang tersebut.

"Kami cukup menguasai pertandingan dan di babak pertama seharusnya bisa unggul lebih dari satu gol, sedangkan tim lawan tidak punya peluang yang benar-benar berbahaya," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (20/9).

Robert mengakui timnya masih lengah. Apalagi Semen Padang berhasil mencetak gol balasan di tiga menit awal babak kedua. Adalah Karl Max, rekan satu timnas Chad Ezechiel Nduoassel yang membawa Semen Padang mencuri poin.

"Kami harus mengevaluasi itu karena tidak ada pemain yang berusaha merebut bola sebelum akhirnya gol itu tercipta. Kami tidak ingin hal itu terjadi lagi dan itu akan kami diskusikan," tegas Rpbert.

Tentu pelatih asal Belanda ini mencatat hal-hal yang harus dibenahi dari skuat Maung Bandung. Selain kebobolan, Persib juga sering kehilangan sentuhan akhir pada peluang yang dimiliki.

Robert berharap evaluasi bisa berjalan seperti yang diharapkan. Apalagi, Persib harus bisa memanfaatkan laga selanjutnya kontra Persipura Jayapura. Kedua tim akan bertemu di Stadion Delta, Sidoarjo, Senin (23/9) mendatang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA