Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Ansu Fati Jadi Warga Negara Spanyol demi Piala Dunia U-17

Jumat 20 Sep 2019 16:23 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pemain muda Barcelona Ansu Fati

Pemain muda Barcelona Ansu Fati

Foto: EPA
Ansu Fati lahir di Bissau, namun pindah ke Sevilla sejak usianya baru enam tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ansu Fati menjadi salah satu pemain paling bersinar pada awal musim 2019/20 ini. Pada usinya yang masih 16 tahun, penyerang Barcelona itu sudah cukup untuk meyakinkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk mengajukan pengangkatannya sebagai warga negara Spanyol.

Baca Juga

Bahkan, dikutip dari Marca, Jumat (20/9), pemain kelahiran Guinea-Bissau akan diangkat jadi warga negara Spanyol pada akhir pekan ini. Ansu Fati lahir di Bissau, namun pindah ke Sevilla sejak usianya baru enam tahun. Spanyol dikabarkan akan mempercepat pemberian status warga negara untuk Ansu Fati karena Piala Dunia U-17 akan digelar pada 26 Oktober.

Hanya, kehadiran Fati di tim nasional Spanyol akan membuatnya absen dalam laga perdana El Clasico musim ini, saat Real Madrid berkunjung ke Camp Nou pada 27 Oktober. Pelatih timnas Spanyol U-17 David Gordo berharap, Ansu Fati akan masuk dalam skuat La Rojita dan berangkat ke Brasil bulan depan.

''Saya telah bicara dengannya. Saya ingin dia bermain untuk Spanyol. Kami akan menyetujuinya dan tak sabar untuk itu,'' kata Gordo.

Gordo mengatakan, akan mengumumkan daftar pemain sementara untuk Piala Dunia U-17 pada 25 September. Harapannya, saat itu Ansu Fati sudah bisa bermain. Walaupun sebenarnya Ansu Fati bisa saja membela tim nasional Guinea-Bissau, tapi ia lebih menginginkan bermain untuk Spanyol.

''Semoga kami dapat mengandalkannya. Dia hidup untuk sepak bola dan rekan setimnya bicara soal luar biasanya dia,'' kata Gordo. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA