Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Solskjaer tak Khawatir Rashford 'Belum Rajin' Cetak Gol

Jumat 20 Sep 2019 18:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Solskjaer tak khawatir dengan minimnya gol yang dicetak oleh Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak khawatir dengan minimnya gol yang dicetak oleh Marcus Rashford musim ini. Solskjaer juga tidak mengkhawatirkan tentang cara dia mencetak gol sejauh ini.

Rashford telah mencetak tiga gol musim ini. Namun dua gol diantaranya dia cetak melalui tendangan pinalti saat MU meraih kemenangan atas Chelsea dan Leicester City. Pemain Internasional Inggris itu gagal mempersembahkan gol ketika menang atas Astana di Liga Europa, Jumat (20/9) dini hari WIB.

"Saya tidak khawatir tentang itu, dia mendapatkan peluang," kata Solskjaer seperti dilansir dari Skysports.

Menurut Solskjaer, Rashford memiliki banyak peluang mencetak gol ke gawang Astana. Tetapi penjaga gawang mereka bermain bagus sehingga melakukan penyelamatan fantastis di laga tersebut. Rashford telah bekerja berlatih setiap hari untuk meningkatkan naluri golnya.

Solskjaer melihat masa depan Rashford masih panjang dengan usianya yang masih 21 tahun. Oleh karena itu, Solskjaer menilai dia akan terus membaik di masa akan datang. Suatu saat dia akan mencapai puncak terbaik permainannya. Untuk saat ini, dia dalam proses belajar.

Solskjaer menambahkan, Rashford merupakan pemain luar biasa. Dia tidak hanya bisa memainkan pada satu posisi melainkan banyak posisi. Solskjaer juga berbicara tentang pertandingan melawan West Ham United di Stadion London, pekan ini. Dia yakini timnya akan meraih kemenangan.

"Dengan kualitas dan permainan yang kami mainkan melawan mereka musim lalu dan pertandingan yang saya lihat tahun ini, mengapa tidak?," ujarnya.

Tahun lalu, lanjut dia, beruntung bisa mengalahkan West Ham. Berkat sejarah itu akan menjadi ujian bagi anak asuhnya untuk bisa mengulang kesuksesan tahun lalu. Solskjaer mengklaim  kepercayaan timnya sedang naik salah satunya karena sudah dua kali menghasilkan clean sheet. "Jika kami bisa menjaga clean sheet maka itu akan lebih mudah bagi striker karena anda tahu bahwa anda tidak harus mencetak dua, tiga dan empat setiap kali," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA