Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Formula E Jakarta Digelar 6 Juni 2020

Jumat 20 Sep 2019 18:27 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Formula E

Formula E

Foto: www.fiaformulae.com
Penyelenggaraan Formula E di Jakarta akan berlangsung selama lima tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang balap mobil Formula E di Jakarta akan digelar pada 6 Juni 2020. Kawasan Monumen Nasional (Monas) beserta Jalan Medan Merdeka direncanakan  menjadi lintasan sirkuit balap mobil berbahan bakar listrik tersebut.

Baca Juga

Hal itu dikonfirmasi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers Formula E di Silang Monas, Jumat (20/9). "Balap mobil Formula E season enam Insya Allah terlaksana 6 Juni 2020, itu hari Sabtu. Lokasinya di tempat ini (Monas)," kata Anies.

Anies mengatakan, penyelenggaraan Formula E di Jakarta akan berlangsung selama lima tahun berturut-turut. Anies menyebut, kontrak selama lima musim diputuskan karena investasi pembangunan infrastruktur penunjang sirkuit yang dapat dipakai lebih dari satu tahun.

"Kegiatan tumbuh jadi event tahunan untuk masyarakat Indonesia dan mengundang masyarakat internasional," ujar Anies.

Selain Jakarta, Seoul (Korea Selatan) dan London (Inggris) akan masuk dalam kalender balapan Formula E musim depan. Kehadiran tiga kota baru itu akan membuat balapan semakin menarik.

"Indonesia memiliki kedekatan dengan dunia balap-jadi tuan rumah balapan dan pada masa lalu dan memunculkan para pembalap," kata Co-founder & Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo.

Jumlah anggaran yang sudah diusulkan untuk perhelatan Formula E sekitar Rp 1,3 triliun. Angka itu memiliki rincian Rp 360 miliar untuk pembayaran commitment fee dan nominal Rp 934 miliar untuk biaya penyelenggaraan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA