Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Jose Mourinho Masuk Daftar Pengganti Zidane

Jumat 20 Sep 2019 18:39 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Saat ini, Los Blancos berada di urutan ketiga klasemen La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID-- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tengah dalam tekanan setelah hasil negatif kalah 3-0 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada laga pembuka Liga Champions, Kamis (19/9) dini hari WIB. Di pentas La Liga, Madrid juga belum tampil sempurna, yaitu hasil dua kali menang dan dua kali imbang. Saat ini, Los Blancos berada di urutan ketiga klasemen La Liga.

Baca Juga

Atas hasil tersebut, isu pergantian pelatih pun mencuat ke permukaan. Media Spanyol, Marca melaporkan pada Kamis (19/9) bahwa sejumlah nama kemungkinan bakal menggantikan Zidane jika performa Madrid tak kunjung membaik. Ada beberapa nama pelatih yang berpeluang menggantikan pelatih asal Prancis itu, salah satunya Jose Mourinho.

Mourinho saat ini masih menganggur setelah dipecat oleh Manchester United pada Desember lalu. Pelatih asal Portugal itu pernah melatih Madrid antara 2010-2013.

Apabila dia kembali ke Santiago Bernabeu, itu dinilai sebuah kejuatan. Mourinho tak perlu membutuhkan adaptasi terlalu lama karena pernah punya otoritas sebagai pelatih Madrid sebelumnya. Kembalinya Mou juga dinilai sangat berguna bagi tujuan revolusi Madrid.

Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri juga masuk daftar kandidat pelatih Madrid. Allegri sebenarnya sudah lama diincar Madrid ketika Zidane mengundurkan diri dari kursi kepelatihan pada 2018 lalu. Namun, Madrid akhirnya memilih Julen Lopetegui.

Nama lainnya adalah legenda Real Madrid Raul Gonzalez. Dia kini menangani tim Real Madrid Castilla. Jika mantan kapten Madrid itu dipilih, ia akan mengikuti jejak Zidane yang juga promosi dari pelatih Castilla ke tim utama. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA