Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Persebaya ke Empat Besar Usai Cukur PSIS

Jumat 20 Sep 2019 18:49 WIB

Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Dok PSSI
Persebaya menaklukkan PSIS 4-0 pada laga pekan ke-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya mengamankan tiga poin untuk naik ke posisi empat besar klasemen sementara Liga 1 2019. Persebaya menaklukkan PSIS 4-0 pada laga pekan ke-19 di Stadion dr H Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (20/9).

Kemenangan itu membuat Persebaya mengoleksi 29 poin. Bajul Ijo meroket ke peringkat keempat klasemen, punya poin sama dengan Borneo FC, namun unggul head to head.

Diogo Campos Gomes dan Aryn Williams yang menjalani debut memberi warna baru dalam permainan Persebaya. Campos membuat lini depan Bajol Ijo begitu tajam. Sebaliknya, Williams menjadi tembok tangguh sebelum barisan penyerang lawan berhadapan dengan bek Persebaya.

Campos menjadi kreator atas lahirnya dua gol pertama Persebaya. Dia memberikan assist kepada Otavio Dutra dan David da Silva. Bahkan, pemain asal Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49. Tendangan bebasnya merobek gawang PSIS yang dikawal oleh Jandia Eka Putra. 

Satu gol lainnya diciptakan oleh Osvaldo Haay pada menit ke-65. Tembakan kerasnya dari sisi kiri menerima assist Oktafianus Fernando tidak mampu dibendung Jandia. 

Setelah gol tersebut, laga sempat terhenti selama 24 menit. Sebab ada penonton masuk ke lapangan. Begitu laga dimulai kembali, PSIS memberikan ancaman ke gawang Persebaya. Rekrutan anyar PSIS, Bruno Silva, membahayakan gawang Persebaya, namun posisinya offside.

Osvaldo Haay nyaris mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Sayang sontekannya menerima umpan dari Da Silva masih melambung. Skor belum berubah untuk keunggulan Persebaya 4-0.

Dalam posisi tertinggal, PSIS terus mencoba menyerang pertahanan Persebaya. Namun lini belakang Persebaya tampil sigap menghalau bola mengarah ke gawang yang dikawal Miswar Saputra. Hingga wasit Ikhsan Prasetya Jati meniup peluit panjang, keunggulan Persebaya tidak berubah. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA