Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Timnas U-16 Cukur Brunei Darussalam dengan Skor 8-0

Jumat 20 Sep 2019 22:08 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Timnas Indonesia U-16 menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan melawan Timnas Brunei Darussalam U-16 pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Pemain Timnas Indonesia U-16 menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan melawan Timnas Brunei Darussalam U-16 pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Foto: Antara/Galih Pradipta
Timnas U-16 Indonesia kembali menunjukan performa gemilang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas U-16 Indonesia kembali menunjukan performa gemilang dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 AFC 2020. Skuat asuhan Bima Sakti itu menghancurkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (20/9) malam.

Mochamad Faizal Shaifullah, Ruy Arianto, dan Aditya Daffa masing-masing mempersembahkan dua gol, sedangkan dua gol lainnya tercipta dari tendangan penalti yang dilesakkan Ahmad Athallah dan Marselino Ferdinan. Meskipun menang, Indonesia belum bisa menggeser China dari puncak klasemen Grup G yang sama-sama mengemas sembilan poin, karena kalah selisih gol. Indonesia menciptakan 26 gol, sedangkan China 28 gol.

Pelatih Indonesia Bima Sakti tetap mengandalkan Marselino Ferdinan dan Ahmad Athallah Araihan yang merupakan pencetak gol terbanyak Garuda Asia dengan masing-masing telah membuat enam dan lima gol di Grup G. Sementara Brunei Darussalam menurunkan pencetak tiga gol di Grup G Idzzaham Aleshahmezan.

Indonesia yang mengurung Brunei Darussalam sejak menit pertama mencetak gol pada menit ke-15 dari tendangan penalti Ahmad Athallah Araihan setelah wasit Abdullah Ali Al-Marri dari Qatar menunjuk titik putih akibat Ruy Arianto dijatuhkan pemain Brunei di kotak terlarang. Setelah itu, Indonesia semakin gencar menyerang dan hampir saja menggandakan kedudukan ketika tendangan Aditiya Daffa melenceng dari mistar gawang pada menit ke-36.

Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan lewat sundulan Aditiya setelah menyambut sepak pojok Ruy Arianto. Indonesia menambah lagi gol pada babak kedua ketika pada menit ke-47 Marselino Ferdinan memasukkan bola dari titik puti setelah bek Brunei Muhammad Aqil menjatuhkan Marselino di kotak penalti.

Setelah itu, keran gol Indonesia kain deras mengucur ketika Garuda Asia mengubah kedudukan menjadi 4-0 berkat gol sundulan Muhammad Faizal Shaifullah pada menit ke-61. Kemudian, Ruy Arianto dan Faizal menorehkan gol kelima dan keenam pada menit ke-63 dan 68.

Ruy Arianto menciptakan gol kedunya pada menit ke-83, sedangkan Aditiya Daffa menutup laga pesta gol Indonesia ini lewat penyelesaian sempurna pada menit ke-88 yang mengubah skor menjadi 8-0. Laga penentu juara Grup G sekaligus tim yang lolos langsung ke Piala Asia U-16 2020 China versus Indonesia digelar Minggu 22 September pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA