Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Jadwal Serie A: Derby Milan Pertama Conte dan Giampaolo

Sabtu 21 Sep 2019 04:35 WIB

Red: Israr Itah

Serie a

Serie a

Foto: italianfotballdaily.com
Derby Milan di San Siro akan bergulir pada Ahad (22/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan dua rival sekota AC Milan kontra Inter Milan atau biasa disebut Derby della Madonnina bakal menjadi sajian utama dari jadwal pekan keempat Serie A yang mulai berlangsung Sabtu (21/9) hingga Senin (23/9) dini hari WIB. Derby Milan di San Siro akan bergulir pada Ahad (22/9) dini hari WIB, menandai keterlibatan perdana bagi manajer anyar kedua tim, Antonio Conte di Inter dan Marco Giampaolo di Milan.

Baca Juga

Giampaolo, yang belakangan dikabarkan mulai kehilangan kepercayaan dari manajemen Milan, tentu ingin membuktikan dirinya pantas menangani Rossoneri. Sementara Conte boleh jadi akan melanggengkan dominasi Inter di kota mode itu dalam beberapa tahun belakangan.

Statistik dan rekam jejak 10 pertemuan terakhir di Serie A jelas memihak kepada Inter, sebab mereka memenangi enam di antaranya dan hanya sekali kalah.

Giampaolo dan Milan mungkin hanya mempertaruhkan gengsi dalam Derby della Madonnina kali ini, namun tidak bagi Conte. Mantan pelatih Juventus itu sejauh ini sukses mengantarkan Inter sebagai satu-satunya tim yang menyapu bersih kemenangan dan sementara ini bercokol di puncak klasemen Liga Italia. Conte pasti berharap timnya segera melupakan hasil kurang optimal di Liga Champions tengah pekan lalu agar bisa melanjutkan catatan sempurna Inter di Serie A.

Sebaliknya, Giampaolo dihadapkan pada problematika usang Milan yang memble di lini depan termasuk Krzysztof Piatek yang mendadak mandul sejak dilego dari Genoa musim lalu.

Di tempat lain, Maurizio Sarri ingin segera memperoleh kemenangan pertamanya bersama tim di sisi lapangan. Sarri sempat tertunda membuat debutnya mendampingi Juventus karena radang paru-paru yang dideritanya. Tanpa Sarri di lapangan, Juventus menang namun ketika pelatih yang dikenal sebagai perokok berat itu hadir mendampingi, Si Nyonya Tua justru hanya memperoleh dua hasil imbang, satu di Serie A lainnya di Liga Champions. Sarri berharap bisa ikut merasakan perayaaan kemenangan perdana saat Juventus menjamu tim promosi Verona pada Sabtu (21/9).

Sementara itu Napoli tengah berada dalam tren positif usai mengungguli juara bertahan Liga Champions Liverpool pada tengah pekan.

Kepercayaan diri tinggi jelas dimiliki tim besutan Carlo Anceotti saat mereka bertandang ke markas Lecce, tim promosi yang masih tanpa kemenangan pada Ahad (22/9).

Pada hari yang sama, Atalanta bertekad melampiaskan hasil buruk debut mereka di Liga Champions dengan tiga poin penuh saat menjamu tim lain yang masih tanpa kemenangan, Fiorentina.

Situasi berbeda dialami dua tim ibu kota, AS Roma dan Lazio. Roma pekan lalu menang perdana dengan kehadiran bintang barunya Henrikh Mkhitaryan, sedangkan Lazio terjungkal di markas SPAL.

Mkhitaryan jelas ingin hidup barunya di Italia berlanjut dengan mulus saat Roma bertandang ke markas Bologna pada Ahad malam WIB.

Sementara itu Lazio akan menjamu Parma pada Senin dini hari WIB dengan target bangkit dari kekalahan pekan lalu.

Berikut jadwal pekan keempat Serie A:

Sabtu (21/9) dini hari WIB

01.45 Cagliari vs Genoa

Sabtu (21/9) malam hingga Ahad (22/9) dini hari WIB

20.00 Udinese vs Brescia

23.00 Juventus vs Verona

01.45 AC Milan vs Inter Milan

Ahad (22/9) petang hingga Senin (23/9) dini hari WIB

17.30 Sassuolo vs SPAL

20.00 Bologna vs AS Roma

20.00 Lecce vs Napoli

20.00 Sampdoria vs Torino

23.00 Atalanta vs Fiorentina

01.45 Lazio vs Parma

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA