Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Skuat Chelsea Saat Ini Buat Klopp Kenang Kejayaan Dortmund

Sabtu 21 Sep 2019 07:31 WIB

Red: Andri Saubani

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP Photo
Klopp menilai skuat muda Chelsea saat ini menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skuat Chelsea yang berisi banyak pemain muda mengingatkan Juergen Klopp dengan bekas timnya Borussia Dortmund yang memenangkan Bundesliga, kata pelatih Liverpool. Dilarangnya Chelsea untuk menjual atau mendatangkan pemain membuat pelatih Frank Lampard mempromosikan pemain-pemain muda ke tim utama.

Kebijakan tersebut tampak berjalan dengan baik sejauh ini dengan semua pencetak gol mereka musim ini berasal dari jebolan akademi, seperti Tammy Abraham dan Mason Mount. Klopp memenangkan dua gelar liga dan satu piala domestik di Jerman antara 2010 hingga 2012 dengan skuat muda dan pelatih berusia 52 tahun itu melihat kesamaan dengan skuat asuhan Lampard.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, bahwa larangan transfer tidak terlalu memengaruhi Chelsea berkat kebijakan mereka memanfaatkan para pemain muda. Klopp menilai skuat Chelsea saat ini menarik.

"Ini tim yang sangat menarik. Sedikit mengingatkan dengan tim saya di Dortmund beberapa tahun lalu ketika mereka masih sangat muda, bahkan mungkin lebih muda dari tim ini di Chelsea," kata Klopp kepada wartawan yang dilansir Reuters pada Jumat (20/9) sebelum bertandang ke Stamford Bridge.

"Orang-orang selalu berbicara tentang betapa muda mereka, tetapi bermain karena mereka tampil. Mereka tidak bermain karena mereka adalah pemain muda," ujarnya menambahkan.

Meski pemain anyar mereka, Christian Pulisic belum menunjukkan performa terbaiknya untuk Chelsea, Klopp mengatakan, bahwa para pemain akademi mereka telah bermain fantastis dengan bantuan dari pemain senior dalam skuat. "Mereka mendatangkan Christian Pulisic di musim panas, saya tidak yakin berapa harganya, tetapi sekitar 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,05 triliun) dan semua pemain di sekitarnya sekarang memiliki nilai yang sama," tambah Klopp.

Baca Juga

photo
Chelsea Vs Liverpool

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA