Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Lawan Aston Villa, Emery Minta Arsenal Perbaiki Pertahanan

Sabtu 21 Sep 2019 09:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Arsenal telah kemasukan delapan gol dalam liga pertandingan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Unai Emery menekankan Arsenal untuk memperbaiki lini pertahanan mereka. Menurut dia, semua tim harus ikut menjaga pertahanan the Gunners yang dinilai masih jadi masalah di awal musim ini.

Baca Juga

Skuat the Gunners telah kemasukan delapan gol dalam lima pertandingan terakhir. Termasuk dua gol dari Watford yang membuat mereka gagal menang akhir pekan lalu. Untuk bisa memperkuat pertahanan, ada dua hal yang harus dilakukan skuatnya.

"Pertama, kami harus mampu bersaing dan perlu memperbaiki pertahan. Tapi bukan berarti itu diserahkan kepada bek, kiper, gelandang, tapi semua pemain di tim," kata Emery, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (21/9).

Kedua, lanjut Emery, terkadang timnya bertahan terlalu dalam, bahkan lebih dalam dari yang seharusnya. Karena itu, mantan pelatih Sevilla itu meminta pemainnya untuk tidak bertahan terlalu dalam. Sebab jika terjadi, itu akan membuat lawan memiliki ruang untuk menekan terus menerus.

Apalagi, Emery mengatakan Rob Holding sudah siap untuk tampil, di saat Hector Bellerin dan pemain baru Kieran Tierney belum tampil sejauh ini. Holding kemungkinan akan dimainkan Emery saat jumpa Aston Villa akhir pekan ini. Sementara Bellerin dan Tierney masih akan berada di bangku cadangan karena masih menjalani pemulihan dari cedera.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA