Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Pochettino tak Yakin Skuatnya Saat Ini adalah yang Terbaik

Sabtu 21 Sep 2019 09:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Tottenham Hotspur kembali aktif di bursa transfer pada awal musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Maurichio Pochettino kembali meragukan skuat Tottenham Hotspur. Poch mengaku tak yakin skuat yang dimilikinya saat ini adalah yang terbaik.

Baca Juga

Setelah sempat absen membeli pemain, Spurs kembali aktif di bursa transfer pada awal musim ini. Pochettino pun telah mengamankan tanda tangan empat pemain, Ryan Sessegnon, Giovani Lo Celso, Tanguy Ndombele, dan Jack Clarke.

Namun, mereka melepas dua pemain kunci, Kieran Trippier dan Fernando Llorente. Karena itu, Pochettino masih ragu seberapa bagus timnya dapat tampil musim ini.

"Kita akan lihat akhir musim ini. Saat ini saya tidak tidak yakin ini adalah skuat terbaik," ucap Pochettino, dikutip dari Sky Sport, Sabtu (21/9).

Walaupun, lanjut dia, jika melihat hasil musim lalu, yang melaju hingga final Liga Champions, mudah mengatakan jika skuatnya lebih baik dari musim lalu. Namun, harus dilihat apakah Spurs mampu mengulangin performa impresif meerka musim lalu. Sebab ia baru bisa bilang kalau skuatnya saat ini merupakan yang terbaik jika paling tidak memenangkan satu trofi.

Pochettino mengungkapkan, Inggris merupakan negara yang sangat bersaing dalam sepak bola. Sehingga, beruntung timnya masih bisa tampil di empat kompetisi. Oleh karena itu, para pemainnya punya peluang untuk menunjukkan kualitas mereka dengan bermain di banyak kompetisi.

"Masalahnya adalah sepak bola bukan kompetisi bola basket, yang (pemainnya) bisa diganti setiap menit, (dalam sepak bola) Anda hanya bisa memainkan 11 (pemain)," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA