Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Barcelona Dibayangi Masalah Minimnya Pemain Bertahan

Sabtu 21 Sep 2019 10:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Jersey kandang baru Barcelona.

Jersey kandang baru Barcelona.

Foto: Twitter Barcelona
Pique dan Lenglet belum diberikan waktu istirahat.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masalah mulai muncul di Camp Nou musim ini. Salah satu persoalan yang datang terjadi di lini belakang Barcelona, yang hanya memiliki sedikit pilihan.

Gerard Pique dan Clemenet Lenglet memang tak tergantikan di tim utama. Jean-Clair Todibo menjadi pemain yang setiap saat dapat menjadi pelapis keduanya. Namun, kemampuan bertahan Todibo masih diragukan oleh banyak pihak. Sementara itu, Samuel Umtiti diterpa cedera yang cukup parah sejak memenangkan Piala Dunia bersama Prancis.

Dikutip dari Marca, Sabtu (21/9), Pique dan Lenglet belum diberikan waktu istirahat dengan tampil terus menerus dalam lima pertandingan. Masalah Lenglet kian berat, mengingat ia harus membela tim nasional Prancis dalam dua laga pada jeda internasional. Praktis, hanya Todibo yang bisa menjadi alternatif.

Todibo memang sudah dua kali tampil dalam laga resmi. Tetapi, sampai saat ini masih belum menunjukkan performa yang impresif dalam dua pertandingan tersebut. Sementara, masalah Umtiti semakin melemahkan pertahanan.

Baca Juga

Cedera terbaru saat jeda internasional, membuat Umtiti harus istirahat selama sebulan setengah. Oleh karena itu, Ernesto Valverde kemungkinan akan memutar otak dalam melakukan rotasi atas absennya Umtiti.

Apalagi, Valverde harus membawa Blauraga pulang dengan tiga poin saat bertandang ke Granada. Mereka sebelumnya telah gagal dalam dua laga pembuka di Liga Spanyol, dengan kalah 0-1 dari Athletic Club dan imbang dari Osasuna. Belum lagi mereka juga baru saja ditahan imbang tanpa gol oleh Borussia Dortmund di Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA