Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Prediksi Susunan Pemain Derby Milan

Sabtu 21 Sep 2019 20:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Franck Kessie (kiri) saat membela AC Milan melawan Inter Milan.

Franck Kessie (kiri) saat membela AC Milan melawan Inter Milan.

Foto: AP Photo/Luca Bruno
nter Milan dan AC Milan, akan bertarung pada laga bertajuk Derby della Madonnina.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Partai panas akan tersaji pada pekan keempat Serie A, Ahad (22/9) dini hari WIB. Dua tim sekota, Inter Milan dan AC Milan, akan bertarung pada laga bertajuk Derby della Madonnina. Derby Milan ini merupakan yang pertama bagi kedua pelatih, yaitu Antonio Conte di kubu Inter dan Marco Giampaolo di sisi Milan.

Baca Juga

Rossoneri mengawali musim dengan hasil satu kali kalah dan dua kali menang. Namun, dua kemenangan terakhirnya dinilai tidak meyakinkan karena unggul tipis saat melawan Brescia dan Hellas Verona.

Terlebih, Milan harus kehilangan Davide Calabria yang diskor karena kartu merah saat menang atas Verona. Sedangkan Mattia Caldara juga harus absen pada laga derbi karena cedera. Situasi itu membuat Andrea Conti diprediksi akan memulai debutnya sebagai bek kanan musim ini.

Giampaolo kemungkinan akan memasang Lucas Biglia di lini tengah daripada Ismael Bennacer. Biglia bisa dimainkan bersama Hakan Calhanoglu dan Franck Kessie. Pertanyaan yang masih menjadi tanda tanya besar terkait lini serang apakah akan memasang Paqueta dan Rebic untuk bekerjasama dengan Suso dan Krzysztof Piatek.

Jika Paqueta dipilih, formasi Milan akan menjadi 4-3-1-2. Namun Giampaolo jika memilih Rebic, formasi akan menjadi 4-3-3. Sedangkan Inter Milan akan melakoni derbi dengan catatan 100 persen kemenangan Serie A musim ini. Namun di Liga Champions mereka ditahan imbang 1-1 oleh Slavia Praha.

Antonio Conte diprediksi akan tetap mengandalkan Romelu Lukaku di lini depan. Pemain asal Belgia itu bisa dibantu oleh Matteo Politano. Namun Conte juga bisa memasang Lautaro Martinez bersama Politano dan memakai formasi 3-4-2-1.

Jika Martinez bertandem dengan Politano dinilai akan membuat Stefano Sensi bisa didorong lebih maju ke depan. Sedangkan Nicolo Barella dapat mendampingi Marcelo Brozovic di lini tengah. Alternatif lainnya adalah Martinez  dipasangkan dengan Lukaku dan mengembalikan posisi Sensi ke posisi asalnya. Dengan begitu maka formasi yang digunakan Conte menjadi 3-5-2.

Conte bisa bernapas lebih lega karena Diego Godin bisa dimainkan setelah diistirahatkan pada pertandingan Liga Champions. Antonio Candreva juga diprediksi akan menjadi andalan Conte pada pertandingan nanti. Alexis Sanchez bisa menjadi kartu kunci Conte untuk diturunkan pada babak kedua.

Berikut prediksi susunan pemain kedua tim, dilansir dari Football Italia, Sabtu (21/9):

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Conti, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Calhanoglu; Paqueta; Suso, Piatek.

Inter Milan: samir Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; Candreva, Barella, Brozovic, Asamoah; Politano, Sensi; R Lukaku.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA