Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

City Pesta Gol, Gulung Watford 8-0 di Etihad

Sabtu 21 Sep 2019 23:00 WIB

Red: Israr Itah

Bernardo Silva (kanan) mencetak hat-trick untuk Manchester City saat menaklukkan Watford 8-0.

Bernardo Silva (kanan) mencetak hat-trick untuk Manchester City saat menaklukkan Watford 8-0.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
City terpaut dua poin dari Liverpool yang baru akan bertanding pada Ahad (22/9).

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Manchester City berpesta gol saat menjamu Watford pada laga pekan keenam Liga Primer Inggris, Sabtu (21/9). City menggulung Watford 8-0 di Stadion Etihad, Manchester, untuk naik menggusur Leicester City dari posisi kedua klasemen sementara.

Baca Juga

Berkat hasil ini, City menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 13 dari enam laga, dengan selisih gol 26 berkat kemenangan besar ini. City terpaut dua poin dari Liverpool yang baru akan bertanding pada Ahad (22/9). Adapun Watford semakin merana di dasar klasemen. Dari enam laga, tim asuhan Quique Sánchez Flores baru mengoleksi nilai dua.

Jalannya laga

Pelatih City Pep Guardiola membuat empat pergantian dari tim yang ditaklukkan Norwich City 2-3 pekan lalu.  Kevin de Bruyne kembali dan Riyad Mahrez menjadi starter. Sementara Fernandinho dan Benjamin Mendy berada di lini pertahanan. Guardiola mencadangkan Raheem Sterling dan Ilkay Guendogan, sementara John Stones dan Oleksandr Zinchenko tak masuk dalam skuat menghadapi Watford.

City sudah menjebol gawang Watford pada detik ke-53. David Silva membuka skor meneruskan bola operan matang dari Kevin de Bruyne ke depan gawang.

Menit keenam, City mendapatkan penalti setelah Riyad ahrez diganjal kiper Ben Foster. Setelah mengecek VAR, wasit tetap pada keputusan memberikan penalti. Sergio Aguero mengeksekusi dengan baik pada menit ketujuh.

Menit ke-12, City menambah gol, kali ini lewat tendangan bebas Mahrez. Sepakan kaki kirinya mengenai Tom Cleverley untuk mengecoh Foster.

Menit ke-15, Watford semakin tenggelam setelah Bernardo Silva mencetak gol keempat City. Berselang tiga menit, Nicolas Otamendi menjebol gawang Watford.

Gol dari Otamendi membuat City mencetak rekor baru. Dalam catatan Opta, unggul 5-0 dalam waktu 18 menit merupakan yang tercepat dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Sisa babak pertama bukan berarti City mengendur. Skuat asuhan Pep Guardiola terus menekan. Beberapa peluang didapat. Satu sepakan Aguero membentur tiang, sementara tandukannya beberapa saat kemudian bisa ditahan Foster.

Guardiola memasukkan Angelino pada awal babak kedua menggantikan Mendy. Ia hendak mencoba pemain barunya dalam posisi yang aman.

Hampir tak ada yang berubah dengan masuknya Angelino. Tiga menit babak kedua berjalan, Bernardo Silva mencetak gol keduanya pada laga ini. Ia menjebol gawang Foster setelah kerja sama satu dua apik di kotak penalti.

Guardiola kemudian memasukkan Joao Cancelo menggantikan Kyle Walker pada menit keempat. Sementara Sanchez Flores memasukkan Ismaila Sarr menggantikan Will Hughes pada menit ke-59. Sebelumnya pada babak pertama, ia sudah menurunkan Roberto Pereyra menggantikan Dimitri Foulquier.

Menit ke-60, Bernardo Silva mencetak hat-trick, menyambut operan De Bruyne di kotak penalti untuk menaklukkan Foster dari jarak dekat. Pesta kemenangan City ditutup gol De Bruyne pada menit ke-85 lewat tendangan keras yang tak bisa dijangkau Foster.

Hasil ini belum bisa menyamai rekor kemenangan terbesar dalam era Liga Primer Inggris yang dicetak Manchester United pada 1995. Saat itu, MU mempermak Ipswich Town 9-0.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA