Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Leclerc tak Percaya Rebut Pole Position di GP Singapura

Ahad 22 Sep 2019 00:58 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

 Charles Leclerc

Charles Leclerc

Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Charles Leclerc berhasil meraih pole positian di GP Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pembalap F1 tim Scuderria Ferrari, Charles  Leclerc masih tak percaya bisa merebut pole position di GP Sigapura, Sabtu (21/9) malam WIB. Sebab, ia menilai Ferrari sedang mengalami persoalan mesin  untuk menyesuaikan dengan sirkuit Marina Bay.

"Saya sangat terkejut karena yang kami ketahui, masih beberapa ada persoalan sehingga kami tak berharap bisa menyaingi Mercedes atau Red Bull," kata Leclerc seperti dilansir Crash.

Leclerc berterima kasih pada rekan-rekan setimnya yang dapat menyelesaikan masalah mesin yang sempat melanda mobil SF90 di atas lintasan dalam beberapa hari terakhir. Leclerc menyatakan, pole  position menjadi pembuktian tim.

Di satu sisi, Leclerc sudah mencatatkan tiga kali pole position beruntun. Dalam dua seri balap sebelumnya, pembalap asal  Monako itu berhasil keluar sebagai juara pertama.  Ia mengatakan, hanya mengeluarkan segala kemampuannya saat berada  di atas lintasan.

"Saya memberikan semuanya meski ada beberapa kesalahan. Saya kerap kehilangan momentum dengan mobil, tapi saya bisa melewati itu. Sangat menakjubkan mengendarai mobil ini. Meski Jumat kemarin sangat menyulitkan, saya bisa berada di posisi terdepan," katanya melanjutkan.

Leclerc mengaku, merasakan peningkatan pada aspek aerodinamika. Menurutnya, perbedaan pada mobilnya sangat berperan penting pada catatan waktunya di  kualifikasi.  "Menurut saya, ini merupakan kombinasi dari keseimbangan kebutuhan dan keinginan penggawa tim," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA