Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Tottenham Kalah, Pochettino tak Mau Salahkan VAR

Ahad 22 Sep 2019 01:19 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gelandang serang Leicester City James Maddison (kiri) menggiring bola dijaga sejumlah pemain Tottenham Hotspur. Maddison mencetak gol kemenangan Leicester 2-1 atas Tottenham.

Gelandang serang Leicester City James Maddison (kiri) menggiring bola dijaga sejumlah pemain Tottenham Hotspur. Maddison mencetak gol kemenangan Leicester 2-1 atas Tottenham.

Foto: AP Photo/Leila Coker
VAR menganulir dua gol dalam pertandingan itu, salah satunya gol yang dicetak Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino enggan menyalahkan keputusan wasit Paul Tierney didukung VAR yang merugikan timnya saat kalah 1-2 melawan Leicester City dalam lawatan ke Stadion King Power untuk lanjutan pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (22/9). Pochettino memilih merasa timnya sedikit kurang beruntung dalam pertandingan itu.

"Tentu hasil yang sulit diterima sebab saya pikir kami tampil lebih baik, namun kemudian kebobolan," kata Pochettino dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi Tottenham.

"Kami sedikit kurang beruntung, keputusan VAR tidak menguntungkan kami hari ini dan bukannya kami unggul 2-0 skor kemudian imbang 1-1 lantas Leicester menang 2-1," ujarnya menambahkan.

Tierney berkonsultasi dengan VAR dan menganulir dua gol dalam pertandingan tersebut, termasuk gol Wilfried Ndidi untuk Leicester dan Serge Aurier bagi Tottenham. Kedua gol itu dianulir dengan penyebab yang sama, yakni posisi offside dalam proses serangan yang melibatkan pemain yang tidak secara langsung mencetak golnya. Vonis untuk Ayoze Perez di kubu Leicester dan Son Heung-min di pihak Tottenham.

Ironisnya, penganuliran gol Aurier pada menit ke-64 bukan saja batal menggandakan keunggulan Tottenham yang dibuka oleh Harry Kane tetapi disusul gol penyama kedudukan bagi Leicester dicetak Ricardo Pereira lima menit kemudian. "Kami tidak bisa melakukan komplain, kami harus menerima aturan main. Terkadang itu akan menguntungkan kita dan di lain waktu merugikan," ujarnya melengkapi.

Kerugian Tottenham kian diperburuk pada saat lima menit jelang waktu normal berakhir James Maddison menyudahi puasa golnya yang berlangsung sejak April demi memastikan kemenangan Leicester 2-1 atas tamunya. Hasil itu sekaligus membuat Tottenham kini mencatatkan sembilan pertandaingan tandang tanpa kemenangan.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA