Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Lukaku Bantu Inter Kalahkan Milan di Derby Della Madonnina

Ahad 22 Sep 2019 04:02 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AC Milan

Pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AC Milan

Foto: AP
Inter Milan mengalahkan AC Milan dalam partai derby di Stadion San Siro.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Romelu Lukaku menjadi pahlawan penentu kemenangan Inter Milan dalam laga derbi sekota kontra AC Milan dengan skor 2-0, Ahad (22/9) dini hari WIB. Mantan penyerang Manchester United (MU) itu menutup kemenangan timnya sekaligus mencetak gol pertamanya dalam pertandingan legendaris bertajuk Derby Della Madonnina.

Sejak babak pertama, Inter lebih mendominasi jalannya laga  dengan formasi 3-5-2 racikan Antonio Conte. Dengan lima pemain di lini tengah, membuat Nerazurri lebih leluasa memainkan  operan-operan pendek.

Sedangkan AC  Milan yang memakai formasi 4-3-1-2 cenderung memilih serangan balik untuk menaklukan pertahanan lawan. Strategi itu sempat efektif ketika sang ujung tombak Krystof Piatek berhasil menyarangkan bola ke gawang Inter Milan yang dikawal  Handanovic. Namun, hakim garis menyatakan Piatek masuk ke dalam posisi offside, sehingga gol itu pun dianulir.

Hal serupa dialami Inter ketika Lautaro Martinez juga dinyatakan offside oleh hakim garis saat sontekanya berhasil masuk ke gawang AC Milan yang dijaga Donnaruma. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, AC Milan dan Inter tak mengubah strategi secara  signifikan. Inter yang masih mendominasi mencoba membagun serangan perlahan-lahan dari lini belakang. Alhasil, Brozovic akhirnya berhasil memecah kebuntuan  di menit ke-49. Golnya sempat dianulir wasit karena bola yang ditendang Brozovic dianggap mengenai kaki rekannya yang terjebak  offside. Namun berkat  VAR, gol tersebut teta disahkan wasit.

Tempo pertandingan sempat  menurun seiring dengan pasifnya permainan AC Milan. Beberapa pelanggaran hingga kedua pelatih mengambil langkah aman dengan memasukkan masing-masing dua pemain pengganti.

Pemain AC Milan yang  mulai kelelahan dimanfaatkan oleh penggawa  Inter. Di menit ke-78, berawal dari umpan lambung Nicolo Barella, Romelu Lukaku berhasil mencatatkan namanya  di papan skor lewat  sundulannya ke ujung gawang Donnaruma.

Dua gol Inter tanpa balasan dari AC Milan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan Inter membuat mereka kembali menyalip Juventus dari pucuk klasemen dengan empat kemenangan beruntun dalam empat laga pembuka Serie A.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA