Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Barcelona Dipermalukan Granada Dua Gol Tanpa Balas

Ahad 22 Sep 2019 04:46 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Barcelona Lionel Messi bertarung dengan pemain Granada  Angel Montoro dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol, Ahad (22/9) dini hari WIB

Pemain Barcelona Lionel Messi bertarung dengan pemain Granada Angel Montoro dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol, Ahad (22/9) dini hari WIB

Foto: AP
Granada mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0 di Stadion Los Carmenes.

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA -- Granada mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan kelima di Stadion Los Carmenes, Ahad (22/9) dini hari WIB. Hasil ini menjadi Barcelona belum pernah merasakan kemenangan dalam empat laga tandang.

Granada unggul cepat dari Barcelona, saat pertandingan baru berjalan kurang dari dua menit. Ramon Azeez yang menusuk dari sisi kanan Barcelona, melepaskan sontekan yang gagal diantisipasi oleh Ter Stegen.

Gol itu menjadi yang tercepat bagi Barcelona kebobolan sejak tahun 2011. Tertinggal 0-1, Barcelona mencoba bangkit. Namun, tanpa Lionel Messi, lini serang Barcelona yang diisi oleh Luis Suarez, Antoine Griezmann dan Perez nampak monoton.

Ernesto Valverde akhirnya memasukan Messi di babak kedua. Namun, tuan rumah Granada sudah semakin percaya diri. Hasilnya, Barcelona kembali kebobolan pada menit ke-66. Alvaro Vadillo menambah keunggulan Granada menjadi 2-0 dari titik putih.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Granada sukses mempermalukan juara Liga Spanyol musim lalu Barcelona. Di sisi lain, Barcelona memegang penuh pertandingan dengan penguasaan bola yang mencapai 74 persen. Namun, Messi dan kawan-kawan hanya mampu mencatatkan satu  tendangan tepat mengarah ke gawang Granada.

Kekalahan itu membuat tren buruk Barcelona semakin berlanjut. Setelah kalah dari Bilbao, seri melawan Osasuna dan Borusia Dortmund, menjadikan Blaugrana gagal menang di empat  laga tandang  musim ini. Mereka pun  harus rela  terpeleset ke posisi tujuh klasemen sementara La Liga.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA