Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Aaron Ramsey Cetak Gol, Juventus Tekuk Verona

Ahad 22 Sep 2019 01:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Aaron Ramsey (kiri) mencetak gol saat Juventus melawan Verona, Ahad (22/9) dini hari

Aaron Ramsey (kiri) mencetak gol saat Juventus melawan Verona, Ahad (22/9) dini hari

Foto: AP
Juventus mengalahkan Verona dengan skor 2-1 di Allianz Stadium.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus berhasil merebut puncak klasemen semetara Serie A setelah mengalahkan Verona dengan skor 2-1  di Allianz Stadium, Ahad (22/9) dini hari WIB. Ramsey dan Ronaldo menjadi dua sosok penentu kemenangan tuan rumah.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri memasang trisula Ronaldo, Dybala, dan Cuadrado sebagai ujung tombak  serangan. Namun, strategi itu justru dimanfaatkan tim tamu untuk menyerang terlebih dahulu.

Hal tersebut dibuktikan Verona saat Miguel Veloso membuat suporter tuan rumah terdiam di menit ke-20. Tim tamu memanfaatkan kelengahan lini tengah Juventus dengan menumpuk empat gelandang sekaligus.

Namun, keunggulan Verona tak bertahan lama, Ramsey berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan di luar kotak penalti pada menit ke-31. Berawal dari operan pendek Ronaldo, Ramsey berhasil mencatatkan gol perdananya untuk Si Nyonya Tua.

Di babak kedua, dominasi permainan berganti ke pihak tuan rumah. Juventus lebih menguasai bola dengan persentase mencapai 56 persen. Ramsey, Bentacur, dan Matuidi berjibaku mengalirkan bola ke depan lewat operan-operan pendek.

Hingga pada menit ke-49, wasit pertandingan memberikan hadiah penalti untuk Juventus. Kesempatan itu tak disia-siakan Ronaldo untuk membalikkan keadaan.

Skor 2-1 tak berubah hingga peluit panjang berbunyi. Untuk sementara, Juventus menyalip Inter Milan yang baru akan bermain dalam derby Della Madonina kontra AC Milan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA