Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Barca Dihajar Tim Gurem Granada, Suarez: Menyakitkan

Ahad 22 Sep 2019 07:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

 Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Granada membungkam Barcelona dua gol tanpa balas.

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA -- Kejutan terjadi pada pekan kelima La Liga Spanyol musim 2019/2020. Granada membungkam Barcelona dua gol tanpa balas di Nuevo Los Carmenes, Ahad (22/9) dini hari WIB.

Baca Juga

Penyerang El Barca, Luis Suarez, tak mampu menyembunyikan kekecewaannya. Ia meminta skuat Raksasa Katalan melakukan evaluasi internal apa yang sedang terjadi.

"Ini kekalahan yang menyakitkan. Kami perlu melihat diri kami sendiri, agar bisa lebih berkembang," kata juru gedor asal Uruguay itu, dikutip dari Marca.

Laga belum genap dua menit, Barcelona sudah kecolongan. Tandukan Ramon Azeez merobek jala, Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-66, tuan rumah menambah keunggulan melalui sepakan penalti Alvaro Vadillo. Wasit Guillermo Cuadra Fernandez menunjuk titik putih usai Arturo Vidal dinilai menyentuh bola di area terlarang.

"Ketinggalan sejak menit-menit awal, membuat segalanya menjadi lebih sulit," ujar Suarez.

Sejauh musim ini berjalan, skuat polesan Ernesto Valverde sudah meraih dua kekalahan. Total dalam tiga laga tandang, Suarez dan rekan-rekan belum pernah menang.

Fakta ini membuat El Barca terlempar dari zona Eropa klasemen sementara La Liga. Raksasa Katalan baru mengantongi tujuh poin dari lima laga.

Suarez menilai terlalu dini untuk membicarakan besar kecilnya peluang meraih gelar  La Liga. Namun statistik ini cukup mengkhawatirkan mereka.

"Anda tidak bisa memastikan dari sekarang, tapi ini pertandingan yang bisa membuat anda memenangkan liga," ujar eks jagoan Liverpool ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA