Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Susah Payah Tundukkan Verona, Ronaldo Akui Juve Kelelahan

Ahad 22 Sep 2019 08:27 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

 Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Juventus tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Tidak mudah bagi Juventus mengalahkan Hellas Verona pada pekan keempat Serie A. Dalam laga di Allianz Stadium, yang berakhir pada Ahad (22/9) dini hari WIB itu, Juve kebobolan terlebih dahulu.

Baca Juga

Tendangan voli penggawa Verona, Miguel Veloso pada menit ke-20, merobek jala Gianluigi Buffon. Sebelas menit kemudian, Aaron Ramsey berhasil menyamakan kedudukan.

Empat menit setelah turun minum, si Nyonya Tua berbalik unggul melalui sepakan penalti Cristiano Ronaldo. Sebelumnya winger Bianconeri, Juan Cuadrado dilanggar di area terlarang.

Setelahnya, tim tamu tampil trengginas. Pasukan hitam putih susah payah mempertahankan keunggulan.

"Yang penting kami menang. Kondisi ini wajar setelah pertandingan yang intens di Madrid, tetapi kami bisa menyelesaikan dengan baik saat ini," ujar Ronaldo.

Sebelum bertemu Verona, Juve berjibaku di pentas Liga Champions kontra Atletico Madrid. Sehingga menurut CR7 sah-sah saja jika timmya mendapat kesulitan di laga terbaru ini. Sebab kelelahan tengah melanda mereka.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengakui anak asuhnya masih beradaptasi dengan taktik terbaru. Si Nyonya Tua belum mampu menekan tinggi secara konsisten.

"Kami terlalu mudah lupa untuk tetap bergerak maju, dan cenderung berlari mundur saat berada di bawah tekanan," ujar allenatore 60 tahun ini.

Menurutnya, butuh waktu bagi Leonardo Bonucci dan rekan-rekan mengaplikasikan strateginya. Ia belum melihat kepercayaan diri dari para penggawa Bianconeri untuk bermain dari belakang saat sedang ditekan lawan.

Hasil di rumah sendiri membuat Juventus tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 10 poin dari empat laga, si Nyonya Tua tertinggal dua angka di belakang Inter Milan di singgasana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA