Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Pesta Gol ke Gawang Lincoln, Oxford United Kian Impresif

Ahad 22 Sep 2019 18:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Manajer Oxford United Karl Robinson (kiri) and manajer Millwall Neil Harris (kanan) pada pertandingan leg kedua Carabao Cup antara Oxford United melawan Millwall di Stadion Kassam, Oxford, Britain (27/8) waktu setempat.

Manajer Oxford United Karl Robinson (kiri) and manajer Millwall Neil Harris (kanan) pada pertandingan leg kedua Carabao Cup antara Oxford United melawan Millwall di Stadion Kassam, Oxford, Britain (27/8) waktu setempat.

Foto: Andrew Couldridge/Reuters
Kemenangan itu tak lepas dari penampilan gemilang gelandang Inggris, Tariqe Fosu.

REPUBLIKA.CO.ID, LINCOLN -- Meski tampil di markas tamu Oxford United sukses menggilas Lincoln City dengan skor telak 6-0 di Stadion Sincil Bank, Sabtu (21/9) malam WIB. Praktis, Oxford United mencatatkan rekor kemenangan tandang terbesar di kompetisi Leauge One 2019/2020.

Kemenangan tim berjuluk the Yellows tidak terlepas dari penampilan gemilang gelandang sayap asal Inggris, Tariqe Fosu. Dirinya sukses mencetak hat-trick pada menit ke-5, menit ke-40, dan 70. Sedangkan, tiga gol lain masing-masing dicatat oleh Jamie Mackie menit ke-48. James Henry menit ke-54, serta Matt Taylor menit ke-79.

Berkat raihan tiga angka tersebut Oxford United untuk sementara naik ke posisi 12 klasemen League One dengan perolehan angka 12 usai menjalani 10 partai terakhir. Sedangkan, Lincoln City tertahan di kursi ke-10.

Purnalaga pelatih Oxford United Karl Robinson mengaku senang dengan pencapaian gemilang timnya. Meski ia menyebut bahwa itu bukan penampilang gemilang Si Kerbau Kuning.

"Itu kinerja yang sangat bagus. Namun, saya pikir kami tak memainkan permainan terbaik. Saya lebih menilai apabila kami tampil dominan saat menelan kekalahan atas Blackpool bulan lalu," kata Karl Robinson dilansir Oxford Mail, Ahad (22/9).

Lebih lanjut, Robinson memberikan pujian kepada Tariqe Fosu. Pasalnya, pesepak bola asal Inggris berdarah Ghana tersebut telah mencatatkan empat gol dari 10 pertandingan League One dengan tiga assist. Sedangkan, Matt Taylor mencetak gol pertamanya sejak kembali ke klub. "Kami baru saja menemukan ritme dan saya sudah katakan sebelumnya Tariqe (Fosu) adalah salah satu pemain terbaik yang kami tanda-tangani," sambung dia.

Armada Karl Robinson tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir League One, sekali imbang dan dua kali menang kontra Tranmere (3-0) dan Lincoln City (6-0), dengan total mengemas sembilan gol dan mampu menjaga tiga clean sheet berturut-turut.

Selanjutnya, Oxford United bakal menjalani partai berat kontra West Ham United pada babak ketiga Piala Carabao di Stadion Kassam tengah pekan nanti. Robinson pun meminta anak asuhnya untuk tetap mempertahankan kinerja terbaiknya. "Kami akan menghadapi salah satu tim terkuat di Inggris, dan saya berharap anak-anak dapat kembali memberikan kejutan dan tampil baik di sepanjang pertandingan."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA