Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Juarai China Open, Kevin/Marcus Tetap Puji Ahsan/Hendra

Ahad 22 Sep 2019 19:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pasangan ganda putra bulu tangkis Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Pasangan ganda putra bulu tangkis Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Foto: republika
Marcus memuji Ahsan yang dalam kondisi tidak fit, namun bisa menembus final.

REPUBLIKA.CO.ID, CHANGZHOU - -Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil merebut gelar juara di ajang China Open 2019 usai mengalahkan seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor 21-18, 17-21, dan 21-15, Ahad (22/9). Itu adalah gelar kelima bagi Kevin/Marcus pada tahun ini.

Sebelumnya, Kevin/Marcus juga meraih gelar di ajang Malaysia Masters, Daihatsu Indonesia Masters, Blibli Indonesia Open, dan Japan Open.

Kevin/Marcus yang sempat kehilangan game kedua, tampil lebih agresif di game ketiga. Hendra/Ahsan pun tak dapat menahan laju Kevin/Marcus dan ketinggalan jauh 3-11. Kevin/Marcus akhirnya memenangkan pertandingan.

''Di game ketiga kami harus lebih berani, di game pertama dan kedua suka ragu pukulannya. Di game ketiga lebih berani tapi temponya tetap dengan tempo main kami,'' ujar Kevin dikutip dari Badminton.org, Ahad (22/9).

Sementara, Marcus mengaku sempat bermain buruk, yang dinilai bisa karena tempo lawan atau angin. Ia mengatakan shuttle cook seperti goyang saat ada di atas sehingga sulit saat akan melakukan smash. Apalagi, lanjut dia, lawannya merupakan senior yang sudah berpengalaman.

Bahkan, Marcus memuji, Ahsan yang sedang dalam kondisi tidak fit, namun bisa menembus final. "Yang pasti kami senang dapat gelar di sini, tahun lalu kami nggak dapat gelar di sini. Kami bersyukur dengan berkat ini,'' jelas dia.

Indonesia meraih satu gelar dari China Open 2019 lewat Kevin/Marcus. Pada partai sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting belum berhasil mempertahankan gelar dan menjadi runner-up setelah dikalahkan Kento Momota asal Jepang, dengan skor 21-18, 17-21, dan 19-21.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA