Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Pelatih Arsenal Desak Nicolas Pepe Cepat Beradaptasi

Ahad 22 Sep 2019 20:34 WIB

Red: Endro Yuwanto

Nicolas Pepe

Nicolas Pepe

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Emery menuntut legiun Pantai Gading itu segera memberi pembuktian di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Unai Emery menuntut rekrutan termahal klub London itu, Nicolas Pepe, untuk beradaptasi lebih cepat dengan atmosfer Liga Primer Inggris. Penampilan fenomenal Pepe di Ligue 1 Prancis musim lalu dengan catatan 22 gol, hanya tertinggal dari Kylian Mbappe dalam daftar top skorer disertai 11 assist, membuat Arsenal berani membayar mahal dan memecahkan rekor transfer.

Namun, sejak didatangkan dari Lille dengan banderol 72 juta pounds atau sekira Rp 1,26 triliun, Pepe baru memberikan kontribusi berupa satu assist saja bagi Arsenal dalam lima penampilan, tiga di antaranya sebagai starter.

Meski menyadari Pepe butuh waktu untuk beradaptasi, Emery menuntut legiun Pantai Gading itu segera memberi pembuktian saat Arsenal melawat ke kandang Aston Villa dalam laga pekan keenam Liga Primer Inggris, Ahad (22/9) malam WIB nanti.

photo
Unai Emery


"Ia membutuhkan lebih banyak adaptasi," kata Emery dalam konferensi pers sebelum pertandingan yang dilansir Metro. "Ia bermain bagus, tetapi perlahan kami akan lebih banyak melihat performanya untuk membantu kami dan saya ingin membantunya memasuki tahap akhir beradaptasi, misalnya melawan Aston Villa."

Arsenal saat ini mendududi posisi ke-10 klasemen, tetapi bisa melompat ke peringkat empat jika meraih tiga poin penuh. Setelah menghadapi Villa, Arsenal harus menjalani tiga pertandingan yang sulit dengan bertandang ke Manchester United diikuti dengan menjamu Bournemouth dan menjadi tim tamu melawan Sheffield United.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA