Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Tampil Buruk, MU Dilibas West Ham Dua Gol tanpa Balas

Ahad 22 Sep 2019 22:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Joan Monfort
Hasil ini membuat MU turun ke peringkat 8 klasemen Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) harus membayar mahal performa buruknya di kandang West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Pasukan asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut harus tumbang 0-2 di London Stadium, Ahad (22/9).

Sejak babak pertama, skuat Iblis Merah sama sekali tak bisa menembus pertahanan tuan rumah. Justru sebaliknya, West Ham yang bermain lebih impresif.

Terbukti, sebelum turun minum klub asal London tersebut mencetak gol ke gawang MU. Kerja sama apik antara Noble dan Anderson, berujung finishing yang indah dari Andriy Yarmolenko. Tendangan kaki kirinya mampu menaklukkan kiper David de Gea.

Memasuki babak kedua, tak ada perubahan strategi yang dilakukan Solskjaer. MU hanya memainkan bola di lini tengah dan belakang, seolah bingung cara menembus pertahanan West Ham. Peluang emas dimiliki oleh Harry Maguire di menit 70. Berawal dari kemelut di depan gawang, Maguire mendapatkan bola liar. Namun tendangannya masih ditepis oleh kiper Lukasz Fabianski.

Nasib sial justru menimpa United di menit 84. Sebuah tendangan bebas melengkung Aaron Cresswell merobek gawang De Gea untuk kedua kalinya. Akibatnya, MU makin kesulitan untuk menembus gawang West Ham yang bermain cukup disiplin. Hasil ini membuat MU turun ke peringkat 8 klasemen Liga Primer, sementara West Ham masuk ke posisi empat besar.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA