Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Pelatih Persib tak Ingin Lagi Dikecewakan

Senin 23 Sep 2019 04:04 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert tak ingin melihat laga tanpa penonton sebagai keuntungan bagi Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura dalam laga pekan ke 20 kompetisi Liga 1 2019. Dalam laga tandangnya ini, Persib akan dijamu Persipura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Senin (23/9).

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengakui laga akan berbeda dengan perpindahan kandang Persipura. Apalagi, laga akan berlangsung tanpa penonton dan digelar sore hari.

"Ini akan jadi laga yang berbeda. Tapi kami juga akan fokus ke dalam lapangan. Kami mendapatkan hasil mengecewakan pada laga sebelumnya dan kami ingin menunjukkan dapat meraih poin dimana pun," kata Robert pada sesi konferensi pers, Ahad (22/9).

Robert mengakui Persipura tengah dalam tren positifnya. Tim asuhan Jacksen F Tiago ini berhasil mencatatkan hasil tiga kali menang dan dua kali imbang dalam lima pertandingan terakhirnya.

Sayangnya, hasil berbeda justru didapat oleh Persib Bandung. Meski begitu, Robert percaya timnya bisa menjawab target tersebut. "Kami ingin melanjutkan catatan itu, kami ingin memastikan mampu memainkan sepak bola yang menarik dan membawa kami meraih tiga poin," tegasnya.

Di sisi lain, Robert tidak ingin melihat pertandingan tanpa penonton sebagai keuntungan bagi Persib. Menurutnya, Persib justru kehilangan dukungan dari Bobotoh, jika bermain tanpa penonton. "Karena kedua tim tidak akan didukung suporternya baik dari kubu tim kandang atau tandang. Kami akan fokus ke pertandingan selama 90 menit," katanya.

Robert menyatakan, Persipura bisa saja dirugikan dengan situasi tersebut. Apalagi Persipura bermain di laga kandang rasa tandang karena Stadion Mandala, Jayapura, sedang dalam masa renovasi. 

Saat ini Persib berada di urutan 11 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 21 poin. Sementara, Persipura berada di urutan tujuh dengan raihan 27 poin.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA