Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Napoli Tekuk Lecce 4-1, Llorente Cetak Dua Gol

Senin 23 Sep 2019 00:18 WIB

Red: Andri Saubani

Striker Napoli, Fernando Llorente (kiri) merayakan gol ke gawang Lecce pada laga Seri A, Ahad (23/9). Napoli menang 2-0.

Striker Napoli, Fernando Llorente (kiri) merayakan gol ke gawang Lecce pada laga Seri A, Ahad (23/9). Napoli menang 2-0.

Foto: EPA/Marco Lezzi
Gol Llorente membuka dan menutup pesta gol Napoli di kandang Lecce.

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE --  Fernando Llorente menorehkan dua gol untuk membantu Napoli menang 4-1 di kandang Lecce, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Via del Mare, Ahad (23/9) malam WIB. Gol-gol Llorente yang tercipta pada menit ke-28 dan 82 membuka dan menutup pesta gol Napoli, yang juga mendapat sumbangan gol dari penalti Lorenzo Insigne (40') dan Fabian Ruiz (52'), demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tuan rumah Lecce hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti Marco Mancosu pada menit ke-61. Lecce mencoba menggebrak sejak awal. Dua peluang mereka dapatkan, pertama melalui umpan terobosan Andrea Tabanelli kepada Marco Mancosu, yang masih dapat diintersep Nikola Maksimovic, kemudian melalui sepakan Diego Farias yang melebar.

Namun, justru Napoli yang mampu memecah kebuntuan. Diawali dari tembakan Arkadius Milik, bola pantul kemudian dengan mudah diteruskan Llorente untuk dikonversi menjadi gol dari jarak dekat.

Partenopei kemudian mendapat hadiah penalti akibat tangan Panagiotis Tachtsidis terkena bola di kotak terlarang. Eksekusi penalti Lorenzo Insigne yang lemah dapat ditahan kiper Gabriel, namun sang kiper dinyatakan bergerak terlebih dahulu, sehingga penalti harus diulang.

Pada kesempatan kedua, Insigne tidak menyia-nyiakannya. Bola diarahkan Insigne ke sudut gawang untuk membuat Napoli memimpin 2-0.

Lecce berupaya bangkit dan mengancam melalui sundulan Fabio Lucioni yang mengarah ke atas gawang. Tetapi justru Napoli yang berhasil memperbesar keunggulan. Melalui skema serangan balik, Fabian Ruiz bergerak memotong dari tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan keras kaki kiri tanpa dapat dibendung kiper Gabriel.

Tuan rumah akhirnya mendapatkan satu gol balasan, ketika kiper David Ospina menjatuhkan Farias yang membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekutor Lecce, Mancosu, sukses memaksimalkan kesempatan tersebut.

Napoli menambahi gol keempat pada fase akhir pertandingan, ketika Gabriel melakukan penyelamatan bagus terhadap sepakan Insigne. Namun, ia tidak mampu menghentikan Llorente meneruskan pergerakan itu untuk menjadi gol.

Napoli naik peringkat

Kemenangan ini membawa Napoli naik ke peringkat ketiga dengan koleksi delapan poin, sedangkan Lecce masih kesulitan keluar dari zona degradasi. Dalam pertandingan lain, AS Roma berhasil mendekati Napoli dengan menghuni peringkat keempat, berkat kemenangan 2-1 di markas Bologna.

Roma yang harus mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain akibat kartu merah yang didapat Gianluca Mancini ini, unggul terlebih dahulu melalui gol Aleksandar Kolarov pada menit ke-49. Eksekusi penalti Nicola Sansone pada menit ke-54 sempat menumbuhkan harapan para penggemar tuan rumah agar timnya meneruskan tren positif dalam dua pekan sebelumnya.

Sayangnya, sundulan Edin Dzeko pada menit ke-90 memupus harapan tersebut. Tuan rumah pun kembali menelan kekalahan setelah pada dua laga sebelumnya mampu mendulang enam poin.

Kemenangan perdana

Sampdoria mencatatkan kemenangan perdana musim ini, sekaligus memupus rentetan tiga kekalahan beruntun di liga, berkat kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Torino. Manolo Gabbiadini menjadi pahlawan Il Samp berkat gol semata wayangnya pada menit ke-56.

Tetapi, hasil ini belum mampu mendongkrak Sampdoria dari zona degradasi. Sedangkan bagi Torino, hasil ini memperpanjang rentetan kekalahan mereka menjadi dua kekalahan beruntun.

Pada pertandingan yang dimainkan paling awal, Sassuolo mengukir kemenangan 3-0 atas tamunya SPAL. Dwigol Francesco Caputo membawa Sassuolo menjelang turun minum dengan keunggulan dua gol, sebelum Alfred Duncan memperbesar keunggulan mereka melalui golnya pada menit ke-47.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA