Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Jadi Pahlawan Kemenangan, Dzeko: Roma Pantas Menang

Senin 23 Sep 2019 00:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Striker AS Roma, Edin Dzeko merayakan gol ke gawang Bologna pada laga Serie A, Ahad (22/9).

Striker AS Roma, Edin Dzeko merayakan gol ke gawang Bologna pada laga Serie A, Ahad (22/9).

Foto: EPA/Giorgio Benvenuti
AS Roma menang 2-1 atas tuan rumah Bologna.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- AS Roma berhasil mengamankan angka sempurna usai mengalahkan tuan rumah Bologna dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie A Liga Italia pekan keempat di Stadion Renato Dall'Ara, Ahad (22/9) malam WIB. Pahlawan kemenangan Edin Dzeko mengaskan apabila timnya pantas menang.

Gol telat Dzeko pada masa injury time menjadi penentu kemenangan i Giallorossi setelah pertandingan berjalan ketat 1-1 melalui gol Aleksandar Kolarov pada menit ke-49, dan penalti Bologna yang dieksekusi Nicola Sansone menit ke-56.

"Saya pikir kami pantas menang, dan kami memiliki semangat bermain sampai akhir, meski harus kehilangan satu pemain (Gianluca Mancini)," kata Dzeko purnalaga dilansir Football Italia, Senin (23/9).

Penyerang asal Serbia menilai pertandingan yang berlangsung di markas lawan tidak berjalan mudah. Bologna tampil menekan dan kerap merepotkan pertahanan Serigala Ibu Kota. Bahkan, armada Pualo Fonseca harus bermain dengan 10 orang setelah bek tengah Gianluca Mancini mendapat kartu merah pada menit ke-85.

"Pertandingan berjalan ketat dan selalu sulit bermain di markas mereka (Bologna). Namun, pada akhirnya kami memenangkan pertandingan dan saya senang dengan tim serta penggemar yang selalu mendukung kami," sambung eks pemain Manchester City dan Wolfsburg.

Praktis, ini menjadi kemenangan ketiga Roma secara beruntun, dua di kompetisi Serie A 2019/2020, dan satu di ajang Liga Europa. Dzeko pun merasa percaya bahwa kualitas Roma akan terus meningkat dan kemenangan ini menjadi suntikan motivasi untuk rekan setimnya di pertandingan selanjutnya.

Pada laga berikutnya Roma akan menjamu finalis Coppa Italia musim lalu Atalanta di Stadion Olimpico tengah pekan mendatang.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA