Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Robert Pastikan Kondisi Nick Kuipers Siap Bela Persib

Senin 23 Sep 2019 05:20 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Nick Kuipers.

Nick Kuipers.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Nick hanya membutuhkan waktu istirahat lebih untuk mengembalikan kondisinya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9). Dalam laga ini, Persib kehilangan bek tengahnya Achmad Jufriyanto akibat akumulasi kartu.

Baca Juga

Persib juga hampir kehilangan bek tengah lainnya Nick Kuipers. Namun pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut kondisi pemain asingnya itu tidak bermasalah.

"Kondisi Nick bagus dan cedera yang kemarin tidak parah. Hanya kaku di bagian hamstring," kata Robert, Ahad (22/9). 

Robert menyebut Nick bisa bermain penuh membela Persib. Menurutnya, Nick hanya membutuhkan waktu istirahat lebih untuk mengembalikan kondisinya.

"Mungkin saja kami akan bermain 95 menit jika ditambah dengan injury tim. Tapi itu tidak masalah (untuk Nick)," katanya.

Persib hanya memiliki waktu persiapan sedikit dalam menghadapi Persipura Jayapura. Pada pertandingan sebelumnya, Persib menjamu Semen Padang FC pada Rabu (18/9).

Pada latihan pemulihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/9), Nick belum bergabung dengan tim. Namun Robert memastikan Nick sudah bisa bermain menghadapi ketajaman lini depan Persipura.

"Bukan cedera serius, tapi karena masa pemulihan dan perjalanan keluar kota berbeda dengan Eropa," kata dia soal absennya Nick dalam sesi latihan Jumat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA