Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Kalahkan Chelsea, Liverpool Masih tak Terkalahkan

Senin 23 Sep 2019 00:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmini (tengah) pada laga Liga Primer melawan Chelsea di Stamford Bridge, Ahad (22/9). Liverpool menang 2-1.

Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmini (tengah) pada laga Liga Primer melawan Chelsea di Stamford Bridge, Ahad (22/9). Liverpool menang 2-1.

Foto: EPA/Neil Hall
Liverpool mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Liverpool sukses mencuri tiga angka setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Chelsea dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan keenam di Stadion Stamford Bridge, Ahad (22/9) malam WIB. Kemenangan tersebut sekaligus mempertahankan rekor positif the Reds dengan tak terkalahkan dalam enam pertandingan pembuka musim 2019/2020.

Adapun, dua gol kemenangan the Anfield Gank dicetak Tren Alexander-Arnold menit ke-14, dan Roberto Firmino menit ke-30. Sementara, satu gol Chelsea hadir melalui gelandang tengah N'Golo Kante pada menit ke-71.

Hasil ini membuat Liverpool sementara nyaman duduk di kursi pertama klasemen Liga Inggris dengan perolehan angka 18 terpaut lima angka dari Manchester City di posisi kedua. Adapun, Chelsea masih tercecer di urutan ke-11 dengan nilai delapan.

Pertandingan berjalan sengit dengan tempo tinggi. Anak asuh Juergen Klopp bahkan langsug merobek gawang the Blues pada menit ke-14. Berawal dari skema tendangan bebas, Trent Alexander-Arnold melepas tembakan ke pojok kanan atas gawang Chelsea.

Pada menit ke-30, striker asal Brasil Roberto Firmino menambah derita Chelsea. Kembali dari skema tendangan bebas, Andy Robertson mengirim umpan silang yang ditanduk Firmino ke gawang tuan rumah. Skor 2-0 untuk Liverpool menutup babak pertama.

Memasuki interval kedua, anak asuh Frank Lampard mencoba bangkit. Serangan demi serangan dibangun pasukan Frank Lampard. Usaha ini membuahkan hasil di menit 71. Dari luar kotak penalti, N'Golo Kante mengirim bola yang tak mampu dihentikan Adrian.

Di sisa waktu, Chelsea bermain habis-habisan untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga laga usai, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Baca Juga

photo
Chelsea vs Liverpool

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA