Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Ancelotti Senang dengan Kedalaman Skuat Napoli

Senin 23 Sep 2019 01:41 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Striker Napoli, Fernando Llorente (kiri) merayakan gol ke gawang Lecce pada laga Seri A, Ahad (23/9). Napoli menang 2-0.

Striker Napoli, Fernando Llorente (kiri) merayakan gol ke gawang Lecce pada laga Seri A, Ahad (23/9). Napoli menang 2-0.

Foto: EPA/Marco Lezzi
Napoli menang 4-1 atas Lecce pada laga pekan keempat Serie A musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti merasa senang dengan performa ciamik pasukannya setelah menggasak Lecce dengan skor 4-1 di Stadion Via del Mare, Ahad (22/9) malam WIB. Kemenangan i Partenopei bukti bahwa skuatnya memiliki kedalaman skuat yang mumpuni, sebut Don Carletto.

"Kami tampil lamban pada interval pertama, tetapi sisanya kami menunjukan performa terbaik," jelas Ancelotti dikutip Sky Sport Italia, Senin (23/9).

Berkunjung ke markas tim promosi Lecce, Ancelotti memutuskan untuk melakukan delapan rotasi pergantian pemain saat mereka mengalahkan Liverpool 2-0. Penyerang Dries Mertens, dan Jose Callejon, Allan, Hirving Lozano, dan kiper Alex Meret menepi dan digantikan oleh beberapa pemain cadangan.

Meski tampil dengan pemain lapis kedua runner-up Serie A musim lalu masih menjadi momok menakutkan untuk Lecce. Buktinya, Napoli sukses mencukur tuan rumah melalui brace Fernando Llorente menit ke-28, dan menit ke-82. Sedangkan dua gol lainnya dicatat Fabian Ruiz, serta kapten Lorenzo Insigne. Satu gol penghibur Lecce lahir melalui penalti Marco Mancosu.

"Ini adalah pertandingan yang berbahaya untuk dimainkan setelah laga sengit versus Liverpool. Tetapi merotasi skuat membantu kami untuk mempertahankan fokus kami," kata Ancelotti.

"Dulu kami selalu mengkahwatirkan tentang rotasi pemain, tetapi dalam pandangan saya itu adalah elemen penting dari permainan dan mentalitas skuat selalu kuat," sambung eks pelatih AC Milan dan Chelsea.

Dengan raihan tiga angka Napoli untuk sementara bercokol di urutan ketiga klasemen mengantongi nilai sembilan dari empat pertandingan. The Vesuvani hanya terpaut satu angka dari Juventus (2), dan tiga angka atas Inter Milan di kursi pertama.

Pada giornata kelima Napoli bakal menjamu lawan mudah Cagliari di Stadion San Paolo, Kamis (26/9) dini hari WIB.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA