Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Mourinho Nilai MU Masih Sama Buruknya dengan Musim Lalu

Senin 23 Sep 2019 01:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho meninggalkan Lowry Hotel di Manchester, Inggris, Selasa, (18/12). Jose Mourinho dipecat oleh Manchester United .

Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho meninggalkan Lowry Hotel di Manchester, Inggris, Selasa, (18/12). Jose Mourinho dipecat oleh Manchester United .

Foto: AP/Jon Super
MU masih kesulitan untuk mencari bentuk terbaiknya di bawah kepemimpinan Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho mengkritik kinerja Setan Merah yang menelan kekalahan 0-2 dari West Ham United pada pekan keenam Liga Primer Inggris 2019/2020. Mourinho mengaku tak ada perubahan sama sekali yang ditunjukkan MU.

MU masih kesulitan untuk mencari bentuk terbaiknya di bawah kepemimpinan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Dalam enam laga pembuka Liga Inggris, MU menelan dua kekalahan, dua hasil imbang, dan dua kemenangan.

"Kami bermain buruk musim lalu, tetapi saya tak melihat sama sekali perbaikan pada musim ini," sindir Mourinho dikutip Sky Sport, Senin (23/9).

Menilai pertandingan kontra West Ham di Stadion London, Ahad (22/9) Mourinho sama sekali tidak terkejut. Meski menyukai tiga rekrutan baru Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire. Namun, bagi Mourinho secara tim MU bermain buruk.

"Saat ini saya pikir MU kehilangan segalanya. Bagi saya, gim ini merupakan set gim, permainan mari kita lihat apa yang akan terjadi," sambung dia.

Pria asal Portugal menukangi the Red Devils pada 2016 lalu. Namun, ia hanya membuat MU finis di peringkat enam pada musim perdananya. Akan tetapi, Mourinho mampu membawa tim asal kota pelabuhan Inggris masuk Liga Champions karena menjuarai trofi Liga Europa.

Sayang pada musim berikutnya, performa MU kian merosot hingga Mourinho kehilangan pekerjaanya setelah dipecat pihak manajemen pada Desember 2018. Posisinya pun digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer yang hanya bisa membawa MU finis di urutan keenam musim 2018/2019 kemarin.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA