Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Kontra Sevilla, Madrid Melawan Deretan Para Mantan

Sabtu 21 Sep 2019 09:48 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

 Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Foto: AP/Manu Fernandez
Madrid akan bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan pada akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Kunjungan Real Madrid ke stadion Ramon Sanchez Pizjuan datang di waktu yang tepat. Sebab, Madrid sedang berada dalam performa yang buruk usai dikalahkan Paris Saint-Germain 0-3 di Liga Champions jelang berhadapan dengan Sevilla.

Baca Juga

Bukan itu saja, Los Blancos akan berhadapan dengan barisan para mantan yang pernah mereka campakkan. Julen Lopetegui, mantan pelatih, serta Segio Reguilon dan Javier (Chicarito) Hernandez, bisa membuat skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut mengalami malam yang buruk di kota Sevilla.

Setahun lalu, Julen Lopetegui merupakan pahlawan di Santiago Bernabeu setelah mengempaskan AS Roma di Liga Champions. Namun, sejumlah hasil buruk setelah itu membuatnya dipecat, yang menyebabkan reputasinya sebagai pelatih rusak.

Lawan Real Madrid juga menjadi tugas berat bagi Reguileon, yang dilepas Zidane. Laga ini menjadi pembuktian Reguileon yang dikesampingkan Zidane, demi Ferland Mendy. Setelah pindah ke klub di selatan Spanyol tersebut, Reguilon pun mampu membuktikan diri sebagai full-back berkelas.

Mantan lainnya dari El Real adalah Chicarito, yang pernah menjalani masa singkat di Bernabeu. Bahkan, Chicharito tak segan-segan merayakan jika mencetak gol ke gawang Madrid. ''Saya akan merayakannya seperti saat saya melawan mantan klub. Itu bukan tak menghormati, merayakan tidak berarti tidak menunjukan rasa hormat,'' tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA