Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Benzema Bawa Madrid Menang 1-0 Atas Sevilla

Senin 23 Sep 2019 04:24 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Striker Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (23/9) dini hari WIB.

Striker Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (23/9) dini hari WIB.

Foto: EPA/Raul Caro Cadenas
Kemenangan atas Sevilla mendongkrak posisi Real Madrid ke posisi kedua klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID,  SEVILLA -- Gol semata wayang Karim Benzema berhasil membawa Real Madrid pulang dengan raihan tiga angka saat bentrok melawan Sevilla pada lanjutan La Liga Spanyol jornada kelima di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (23/9) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus membuat Los Merengues naik ke peringkat dua klasemen.

Praktis ini menjadi kemenangan ketiga Madrid dari lima pertandingan terakhir di kompetisi elite Negeri Matador. Untuk sementara el Real berada di posisi kedua dengan perolehan 11 poin hanya kalah produktivitas gol dari Atheltic Bilbao di kursi pertama. Sedangkan, bagi Sevilla ini merupakan hasil imbang pertama yang membuat pasukan Julen Lopetegui tertahan di urutan kelima dengan nilai 10.

Pertandingan berjalan dengan seimbang pada awal babak pertama. Kedua tim sama-sama mencoba melakukan serangan, namun belum ada yang menghasilkan peluang berbahaya. Pada menit ke-28, pertandingan dihiasi dengan sedikit perseteruan antara Gareth Bale dan Sergio Reguilon.

Setelah menunggu lama, peluang pertama akhirnya tercipta pada menit ke-35. Karim Benzema mencoba membantu Eden Hazard untuk membuat peluang pertama di pertandingan kali ini, namun tembakannya belum mengancam penjaga gawang Los Rojiblancos Tomas Vaclik.

Madrid kembali membuat Vaclik kerepotan pada menit ke-39. Umpan terobosan dari James Rodriguez berhasil mencapai Dani Carvajal yang langsung melepaskan tembakan. Peluang tersebut kembali digagalkan Vaclik dan membuat skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua Madrid dan Sevilla terus mencoba untuk mengubah kedudukan, namun mereka masih kesulitan untuk menciptakan peluang. Publik Ramon Sanchez Pizjuan terdiam, setelah gol yang dinanti tim lawan hadir pada menit ke-64. Penyerang asal Prancis Benzema berhasil membawa unggul el Real 1-0 atas Sevilla usai mengkonversi umpan silang Dani Carvajal dari sisi sebelah kanan.

Sevilla langsung bereaksi setelah gawangnya kebobolan. Pada menit ke-69, sebuah peluang lahir dari tendangan voli Lucas Ocampos di kotak penalti Real Madrid. Sayangnya, bidikannya masih belum menemui sasaran.

Pertandingan praktis menjadi milik Sevilla. Peluang lainnya terjadi pada menit ke-78, tepatnya saat Luuk De Jong mendapatkan umpan silang dari Ocampos. Ia mengerahkan tenaganya dalam satu sundulan, tapi kembali gagal menemui sasaran.

Sevilla bisa saja menyamakan kedudukan pada menit ke-88, bola berhasil masuk ke gawang Madrid setelah satu sentuhan Javier Hernandez mengecoh Thibaut Courtois. Sayang, wasit menganulir karena striker asal Meksiko sudah terjebak dalam posisi offside lebih dahulu.

Sevilla tak mampu memanfaatkan waktu yang tersisa, termasuk masa injury time, untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, Real Madrid pun keluar sebagai pemenang.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA