Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Lampard Tetap Bangga dengan Permainan Chelsea

Senin 23 Sep 2019 08:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Bek Liverpool, Virgil van Dijk (tengah) berduel di udara dengan gelandang Chelsea, N'golo Kante pada laga Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, London, Ahad (22/9).

Bek Liverpool, Virgil van Dijk (tengah) berduel di udara dengan gelandang Chelsea, N'golo Kante pada laga Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, London, Ahad (22/9).

Foto: EPA/Neil Hall
Lampard berharap Chelsea mempertahankan performa seperti melawan Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard memuji penampilan skuat Chelsea di babak kedua kala menjamu Liverpool. Lampard menilai Chelsea tampil energik, meski harus menelan kekalahan 1-2 atas Liverpool di Stadion Stamford Bridge, Ahad (22/9) malam.

The Blues tertinggal 0-2 terlebih dahulu pada babak pertama. Aksi Trent Alexander-Arnold (14), dan Roberto Firmino (30), merobek jala Kepa Arrizabalaga. Usai jeda, Chelsea memperkecil ketertinggalan melalui tendangan keras N'Golo Kante pada menit ke-71. Di sisa waktu, Chelsea terus berusaha mengejar defisit gol, namun skor 1-2 tak berubah.

"Penampilan kami pada babak kedua, seperti yang kami inginkan. Penampilan yang energik, penuh semangat, cepat dalam menggerakkan bola, sering melakukan umpan silang di kotak penalti lawan," kata Lampard, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (23/9).

Ia menyukai mentalitas pasukannya setelah turun minum. Tetapi kebutuhan akan poin hal yang sangat krusial. Kekurangannya terletak pada titik tersebut. Performa ciamik the Blues tak mampu membalikkan keadaan.

"Kami melakukan sesuatu yang saya banggakan, tapi kami juga butuh poin," ujar Lampard.

Ia berharap Kante dan rekan-rekan mempertahankan performa seperti pada babak kedua kontra the Reds. Kemudian lebih efektif lagi dalam memanfaatkan peluang di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Chelsea tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Inggris. Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan mengantongi delapan poin dari enam laga.  Sementara Liverpool kokoh di singgasana. Armada the Reds mengemas 15 angka dari enam pertandingan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA