Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Roy Keane: MU tidak Memiliki Kualitas

Senin 23 Sep 2019 09:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Legenda Manchester United Roy Keane

Legenda Manchester United Roy Keane

Foto: Telegraph.co.uk
Keane kecewa dengan penampilan Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan Kapten Manchester United Roy Keane mengaku kecewa dengan penampilan the Red Devils. Keane dengan tegas menyebut Manchester United saat ini tidak punya kualitas.

Eks timnya baru saja ditumbangkan West Ham United pada pekan keenam Liga Primer Inggris. Angka 2-0 untuk West Ham terpampang di papan skor London Stadium, Ahad (22/9) malam WIB. Keane mengkritisi mentalitas anak asuh Ole Gunnar Soslkjaer. Jika dihitung sejak musim lalu, ini kekalahan ketujuh Iblis Merah dari 15 pertandingan terakhir.

Keane bingung melihat keadaan itu. Ia tidak berbicara secara spesifik seputar kekalahan di markas the Hammers.  Menurutnya, kekalahan dalam sebuah pertandingan hal yang wajar. Tapi jika kehilangan mentalitas layaknya tim besar, maka itu bermasalah.

"Tim ini tidak memiliki kualitas, tak ada hasrat berbuat lebih, tak ada sosok pemimpin. Jika kita ke melihat ke belakang, ini menakutkan ketika mengetahui seberapa jauh mereka terjerembab," kata Keane seperti dikutip dari the Telegraph, Senin (23/9).

MU sempat mengalami momen besar musim lalu. Skuat Iblis Merah membalikkan keadaan pada babak 16 besar Liga Champions.  Mereka mengandaskan perlawanan Paris Saint Germain. Pada leg pertama di Old Trafford, kalah 0-2. Saat bertandang ke Paris, Iblis merah menang 3-1.

Fakta demikian membuat manajemen menunjuk Solskjaer sebagai pelatih tetap. Siapa sangka, setelah itu, pemilik Stadion Old Trafford mengalami pasang surut.

Dalam 19 pertandingan di berbagai ajang, MU hanya meraih lima kemenangan. Sisanya Marcus Rashford dan rekan-rekan tumbang di 10 laga, disanya imbang. Pendahulu Solskjaer, Jose Mourinho turut berkomentar. Ia menilai tak ada perubahah berarti dari eks timnya kendati telah membeli tiga pemain baru.

Para penggawa anyar Iblis Merah tersebut, antara lain Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James. Dari segi teknis ia menyukai tiga pemain tersebut.

"Tetapi secara (penampilan) tim saya tidak menyukai sama sekali. Saya tidak terkejut dengan hasilnya (di London Stadium). Saya berharap Ole bisa mengambil hal positif dari permainan ini," ujar Mourinho.

Hasil di markas West Ham membuat MU tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Paul Pogba dan rekan-rekan baru mengantongi delapan poin dari enam pertandingan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA