Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Pelatih PSG Belum Puas dengan Penampilan Neymar

Senin 23 Sep 2019 10:00 WIB

Red: Bayu Hermawan

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pelatih PSG menilai Neymar bisa tampil lebih baik lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Neymar Jr kembali menjadi pahlawan kemenangan Paris Saint Germain (PSG). Satu gol yang dicetak ke gawang Olympic Lyon, membawa PSG memuncaki klasemen sementara Liga Prancis.

Sama seperti mencetak gol kemenangan ke gawang Strasbourg akhir pekan lalu, pemain asal Brasil itu juga mencetak gol kemenangan ke gawang Lyon saat pertandingan memasuki menit-menit terakhir. Meski dua kali menjadi pahlawan kemenangan Le Parisien, namun pelatih PSG Thomas Tuchel mengaku belum puas.

"Neymar bisa berbuat lebih baik," ucapnya seperti dikutip dari Fox sport, Senin (23/9).

Namun, Tuchel memahami Neymar masih butuh waktu untuk kembali ke perfoma terbaiknya, setelah tak bermain hampir empat bulan dan melewati "drama" niatnya untuk pulang ke Barcelona. Tuchel percaya, Neymar segera mencapai level permainan terbaiknya.

"Ini pertandingan kedua atau ketiga dalam empat bulan untuknya, jadi kapasitasnya belum 100 persen," ujarnya.

"Dia belum mencapai dalam batas kemampuannya. Dia bisa berbuat lebih baik, dia akan melakukan lebih baik. Dia akan mencapai level terbaiknya, dengan pertandingan dan gol penentu seperti itu, itu akan membantunya," katanya.

Sama seperti saat menghadapi Strasbourg, Neymar harus bertanding dibawah tekanan penonton. Jika pekan lalu dirinya mendapat perlakuan tak ramah dari suporter PSG sendiri, pada pertandingan ini Neymar mendapat sambutan tak ramah dari pendukung Lyon.

Beberapa kali penonton melemparkan benda-benda ke dalam lapangan, setiap kali Neymar mengambil sepak pojok. Namun, Neymar kembali membuktikan dirinya mampu bertahan dari tekanan dan mencetak gol kemenangan untuk PSG.

Kemenangan atas Lyon membawa PSG ke puncak klasemen sementara Liga Prancis. PSG saat ini memiliki 15 poin, hasil dari lima kali kemenangan dan satu kekalahan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA