Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Sadio Mane Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool dari Chelsea

Senin 23 Sep 2019 10:29 WIB

Red: Bayu Hermawan

Sadio Mane

Sadio Mane

Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Klopp mengatakan Mane mengalami kombinasi cedera yang mengerikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sadio Mane menjadi 'tumbal' kemenangan Liverpool dari Chelsea dalam pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Ahad (22/9) malam. Manajer Liverpool Juergen Klopp bahkan menyebut Mane mengalami kombinasi cedera yang mengerikan.

Meski tidak mencetak gol, namun Sadio Mane tetap tampil mengancam barisan pertahanan Chelsea dalam pertandingan tersebut. Mane beberapa kali menciptakan peluang untuk Liverpool. Pada babak kedua, Klopp menarik keluar Sadio Mane pada menit ke-71, dan memasukan Milner.

Pergantian tersebut karena Klopp melihat pemain asal Senegal itu mengalami masalah dan tak nyaman bermain. Usai pertandingan, Klopp mengatakan Mane mengalami cedera.

"Ada masalah di tulang sekitar lutut dan dead leg (masalah pada otot paha dan tulang), sebuah kombinasi cedera yang mengerikan," ujarnya.

Klopp mengatakan, Mane terlihat menahan dan memaksakan bermain meski ada masalah di kakinya. Klopp mengatakan ada satu moment yang terlihat jelas Mane tengah bermasalah, ketika dirinya tak mampu mengejar bola.

"Dia mencoba segalanya, tapi ada satu situasi kontra di mana dia benar-benar mencoba dan, pada kondisi yang bukan dead leg, dia akan mendapat bola. Tapi peluang itu tidak ada, jadi kami putuskan untuk menggantinya," kata Klopp.

Liverpool berikutnya akan menghadapi MK Dons di ajang Carabao Cup pada tengah pekan ini. Klopp kemungkinan besar akan mengistirahatkan Sadio Mane dan sejumlah pemain pilarnya.

Meski menang atas Chelsea dengan skor 2-1, pemain Liverpool memang terlihat sedikit kelelahan. Sebab, Liverpool harus menjalani dua laga berat pekan lalu, dimana sebelumnya menghadapi Napoli di Italia dalam ajang Liga Champions.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA