Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Kalahkan Watford 0-8, Klopp: City Tim Terbaik di Dunia

Senin 23 Sep 2019 12:17 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP Photo
Klopp mengatakan apapun hasil yang diraih City tak berpengaruh pada Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengomentari kemenangan besar Manchester City atas Watford dengan skor 8-0 pada pekan keenam Liga Primer Inggris. Klopp mengatakan hal itu tidak memberikan tekanan terhadap skuatnya.

"Bagi Watford itu adalah hari yang berat. Itu bisa terjadi pada tim manapun jika menghadapi City," ujarnya seperti dikutip dari Mirror.

Klopp melanjutkan, Liverpool juga pernah merasakan kekalahan telak dari City saat bertanding di Stadion Etihad. Klopp pun kembali melayangkan pujian untuk Manchester City.

"Saya sudah mengatakan itu sebelumnya, saya benar-benar berpikir mereka adalah tim terbaik di dunia," ucapnya.

Meski begitu, Klopp mengatakan hasil apapun yang diraih oleh skuat asuhan Pep Guardiola tidak akan mempengaruhi performa Liverpool. Ia pun membantah jika Liverpool memberi tekanan ke City, seperti musim lalu.

"Saya tidak ingin memberi tekanan pada Pep Guardiola tetapi mereka brilian di saat-saat ini. Namun Kami juga tidak buruk, jadi memang begitu kondisinya," ujarnya.

Liverpool saat ini masih menjadi tim yang meraih hasil sempurna hingga pekan keenam Liga Primer Inggris. Hasil itu membawa the Reds nyaman duduk di puncak klasemen dengan perolehan 18 poin. Sementara Manchester City menjadi tim yang terus menempel Liverpool. City duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan 13 poin.

Klopp pun tidak mau terburu-buru mengatakan jika musim ini akan seperti musim sebelumnya, dimana persaingan perebutan gelar hanya akan diikuti oleh Liverpool dan City. Bahkan, ia tak mau terburu-buru mengatakan Liverpool paling berpeluang merebuh trofi Liga Primer Inggris musim ini.

"Ini hanya tentang poin. Saya masih tidak melihat bahwa pada akhirnya hanya dua tim (yang akan bersaing). Saya masih tidak melihat itu," ucapnya.

"Kami tidak harus memikirkannya (juara Liga Inggris), karena ini baru pertandingan pekan keenam. Kami berbicara tentang kejuaraan dengan 32 pertandingan tersisa. Jadi masih terlalu awal menurut saya," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA