Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Skuat Muda Chelsea Ingatkan Klopp Saat Melatih Dortmund

Senin 23 Sep 2019 16:31 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: republika
Para pemain akademi Chelsea memberikan kontribusi besar sejauh ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Skuat muda Chelsea saat ini turut menarik perhatian pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard saat ini mengingatkan Klopp saat menjadi pelatih Borussia Dortmund dan memenangkan gelar Bundesliga Jerman.

Line-up pemain Chelsesa saat ini diisi oleh para pemain muda. Kebijakan Lampard itu rupanya berjalan cukup baik. Para pemain muda, seperti Tammy Abraham dan Mason Mount, tak henti menyumbangkan gol bagi the Blues.

Klopp mempersembahkan tiga gelar untuk Dortmund antara tahun 2010 dan 2012, yaitu dua gelar Bundesliga dan Piala DFB Pokal. Saat itu, Klopp mengandalkan pemain-pemain muda. Oleh karena itu, ia menilai ada kesamaan dirinya ketika menangani Dortmund dengan Lampard saat ini. Larangan transfer untuk Chelsea pun tak mempengaruhi performa klub asal London itu.

“Ini tim yang sangat menarik. Itu mengingatkan saya sedikit tentang tim saya di Dortmund beberapa tahun yang lalu ketika mereka benar-benar muda, mungkin bahkan lebih muda dari tim di Dortmund,” kata Klopp, dilansir dari Reuters, Jumat (20/9).

Menurut Klopp, usia muda tidak penting jika tak bermain baik. Tapi itu tidak berlaku pada Chelsea. Para pemain akademi Chelsea memberikan kontribusi besar sejauh ini. Kehadiran pemain muda Chelsea juga menjadi pengganti atas rekrutan anyar Christian Pulisic yang belum sesuai harapan.

"Mereka membawa Christian Pulisic di musim panas, saya tidak yakin tentang uang tetapi untuk sekitar 60 juta pound dan semua pemain di sekitarnya sekarang memiliki nilai yang sama," ujar Klopp.

Tammy Abraham, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, menurut Klopp, sudah memiliki nilai pasar yang sama dengan Pulisic. Secara keseluruhan, ia menilai, skuat Chelsea saat ini berisi pemain yang luar biasa untuk jangka panjang. Liverpool memetik kemenangan 2-1 atas Chelsea di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (22/9).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA