Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Persija Menang Tipis Atas Barito

Senin 23 Sep 2019 17:27 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) dan Ramdani Lestaluhu (kanan) melakukan selebrasi usai Heri Susanto berhasil mencetak gol ke gawang Barito Putera di menit ke-53 pada liga Laga 1 2019 pekan ke-20 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/9/2019).

Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) dan Ramdani Lestaluhu (kanan) melakukan selebrasi usai Heri Susanto berhasil mencetak gol ke gawang Barito Putera di menit ke-53 pada liga Laga 1 2019 pekan ke-20 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/9/2019).

Foto: Antara/Suwandy
Ini sekaligus tiga poin perdana pelatih Sudirman yang menggantikan Julio Banuelos.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Persija Jakarta keluar dari zona degradasi setelah meraih tiga poin dari laga pekan ke-20 Liga 1. Persija mengatasi Barito Putera dengan skor tipis 1-0 di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Senin (23/9) sore.

Baca Juga

Gol kemenangan Persija dicetak oleh Heri Susanto pada menit ke-53. Gol semata wayang ini cukup bagi Persija meraih kemenangan keempatnya musim ini. Hasil ini sekaligus tiga poin perdana pelatih Sudirman yang menggantikan Julio Banuelos.

Persija untuk sementara menempati posisi ke-13 dengan nilai 19 dari 18 laga. Adapun Barito masih terbenam di posisi ke-17 atau kedua dari dasar klasemen dengan nilai 16 dari 20 laga. 

Jalannya laga

Pada babak pertama, tim tuan rumah lebih banyak memberikan tekanan ke lini pertahanan Barito Putera. Permaianan menyerang ditunjukkan oleh kedua tim sejak awal. Beberapa peluang sempat didapatkan Persija melalui Marko Simic dan Alexander Luiz Reame alias Xandao.

Pada menit ke-20, peluang terbaik Persija diciptakan oleh Sandi Sute melalui tendangan jarak jauh. Namun, arah bola yang dilepaskan pemain bernomer punggung 45 itu masih mengenai mistar gawang kiper Barito M Riyandi.

Kubu tamu pun beberapa kali mampu memberikan ancaman ke gawang Persija. Barito mengandalkan kecepatan Samsul Arif dan Rizky Pora untuk memberikan umpan kepada Torres, namun beberapa peluang itu belum membuahkan gol bagi tim asuhan Djadjang Nurdjaman.

Peluang emas kembali didapatkan Persija Jakarta melalui tendangan jarak jauh Sandi Sute pada menit ke-33. Namun, sepakan keras Sandi Sute yang mengarah lurus ke gawang dapat ditangkap dengan mudah oleh M Riyandi.

Pada menit ke-37 Persija terpaksa menarik Novri Setiawan karena mengalami cedera. Pemain bernomor punggung 11 itu pun digantikan oleh Heri Susanto. Tidak ada gol yang diciptakan kedua tim hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persija tidak menurunkan intensitas permainan. Riko Simanjuntak berkali-kali mencoba membuka ruang bagi teman-temannya. Hingga akhirnya, tendangan keras pemain yang baru masuk, Heri Susanto berhasil membobol gawang Riyandi pada menit ke-53. Tendangan keras dari tengah kotak 16 Hersus itu mengubah kedudukan menjadi 1-0 bagi Persija.

Pada menit ke-74 Persija hampir menambah keunggulan saat Riko Simanjuntak menunjukkan skill individu di depan gawang Riyandi. Gagal dengan usahanya, Riko akhirnya menarik bola ke belakang. Namun, tendangan Heri saat menerima bola masih dapat diamankan.

Barito hampir mencetak gol pada menit ke-85 saat Torres menerima umpan dari Rizky Pora di depan gawang. Namun, usaha tersebut belum membuahkan hasil karena bola sambaran Torres meleset tipis di samping gawang Andritany. Padahal sang kiper tuan rumah sudah tidak bergerak saat Torres tiba-tiba muncul di hadapannya. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga peluit panjang pertandingan ditiup oleh wasit.

Susunan pemain kedua tim:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Tony Sucipto, Alexander Luiz Xandao, Fachruddin Aryanto, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Novri Setiawan, Riko Simannjuntak, Marko Simic

Pelatih: Sudirman

Barito Putera: M Riyandi; Gavin Kwan Adsit, Dandy Maulana Hak, Cassio de Jesus, Rony Beroperay; Evan Dimas Darmono, Kosuke Yamazaki; Sackie Doe, Rizky Pora, Samsul Arif; F Torres

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA